Mohon tunggu...
Tante Euro 2020
Tante Euro 2020 Mohon Tunggu... Tante Euro 2020

Tante Euro 2020

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Klaim SBY yang Menohok Pemerintahan Jokowi?

11 Juni 2021   05:22 Diperbarui: 12 Juni 2021   04:58 601 10 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Klaim SBY yang Menohok Pemerintahan Jokowi?
sumber gambar: banten.suara.com

Klaim SBY ini bisa membuat sebagian pihak meradang.

Resah dan gelisah.

Seperti apa klaim SBY tadi?

Saat ini ekonomi Indonesia sedang nyungsep. Penganggur dan orang miskin semakin bertambah saja. Utang negara pun sudah bertumpuk yang akan menjadi beban bagi generasi berikutnya. 

Mungkin ada sebagian pihak yang melakukan pembelaan diri dengan mengatakan pandemi Covid-19 sedang melanda dunia, bukan hanya Indonesia saja. Maka dari itu, wajar atau lumrah bila terjadi hal seperti di atas tadi. 

Sebuah pembelaan diri yang cenderung normatif atau standar, dan pembelaan diri seperti itu bisa dilakukan oleh pemerintahan negara mana pun di dunia ini. Apa susahnya? Tidak ada.

Tapi fakta adalah fakta. Kenyataan adalah kenyataan, bahwa saat ini di bawah pemerintahan Jokowi ekonomi Indonesia terpuruk atau nyungsep.

Klaim SBY tadi pun ada berkait dengan masalah ekonomi Indonesia.

Menurutnya, usai lengser atau tidak menjabat presiden lagi, pengangguran dan kemiskinan di republik ini turun. Pertumbuhan ekonomi pun meningkat dengan baik. Hal ini disampaikannya dalam Sidang Promosi Doktor Edhie Baskoro Yudhoyono, putra bungsu SBY.

"Alhamdulillah sejarah membuktikan kalau dulu setelah selesai memimpin. Pengangguran kita drop, kemiskinan kita drop secara signifikan dan pertumbuhan meningkat dengan baik," kata mantan Presiden RI ke 6 SBY di sini.

Masih menurut klaim SBY.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN