Mohon tunggu...
Bas OK
Bas OK Mohon Tunggu... Jurnalis - Penulis Sejati

penulis lepas dari berbagai keteraturan baku

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Pembukaan Piala F1, Asa Atlet Bulutangkis Sulteng Merebut Juara Piala Presiden 2022

14 Juli 2022   19:00 Diperbarui: 16 Juli 2022   04:28 115 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pembukaan Kejuaraan Bulutangkis Piala Fadil Imran Sulawesi Tengah, 14 Juli 2022 Sentral Sport Silae. dokpri

PALU  -  147 Atlet bulutangkis  Sulawesi Tengah (Sulteng) mengikuti kejuaraan Bulutangkis Fadil Imran (F1) Cup Sulawesi Tengah  di GOR Bulutangkis Sentral Sport Palu, 14-17 Juli 2022. Para Juara Gubernur Cup serta atlet unggulan dari kabupaten kota ambil bagian pada kompetisi yang pertama kalinya dilaksanakan di Provinsi Sulteng.

F1 Cup di samping sebagai media untuk menunjukan kemampuan atlet-atlet bulutangkis di Sulawesi Tengah ini juga sebagai ajang untuk menyeleksi atlet Sulawesi Tengah yang akan mengikuti Piala Presiden mulai 1-6 Agustus 2022 di Jakarta. "Dari seleksi ini akan diambil juara untuk kategori anak-anak, pemula dan remaja," kata Ketua Umum PBSI Sulteng Ir Gufran Ahmad pada sambutan pembukaan F1 Cup.

Gufran berharap dari hasil seleksi ini melahirkan atlet bulutangkis yang bisa mengharumkan nama Sulteng di kancah bulutangkis nasional. 

"Harapan kami Pengurus Provinsi menjadi sejarah Sulawesi Tengah untuk mendapatkan satu saja kategori untuk kita menjadi juara satu. Piala Presiden adalah piala kebanggaan karena ini piala pertama yang dilaksanakan di Indonesia dan piala diserahkan langsung oleh Presiden," kata Gufran.

Ir Gufran Ahmad - Ketua Umum PBSI Sulteng. dokpri
Ir Gufran Ahmad - Ketua Umum PBSI Sulteng. dokpri

Pada F1 Cup kali ini, panitia turnamen menggunakan menggunakan turnamen planer (TP) untuk menentukan proses drawing atlet yang by sistem. TP ini pertama kalinya digunakan pada kompetisi resmi PBSI di Sulteng agar tidak ada permainan yang diatur atau kecurangan agar seleksi benar-benar murni menghasilkan juara yang berkualitas.

"Tidak ada diatur-atur, tidak ada dikomunikasikan, memang murni kaitannya dengan kemampuan, kecerdasan kepintaran atlet itu sendiri," kata Gufran.

Kejuaraan F1 yang di inisiasi dan di dukung oleh Fadil Imran selaku Sekretaris Jenderal PP PBSI yang juga sebagai Kapolda Metro Jaya ini sebagai bentuk apreasi, kepedulian,  terhadap bulutangkis dan menggairahkan semangat para Atlit yang ada di daerah Khususnya Sulawesi Tengah.

Hadir pada pembukaan F1 Cup diantaranya Ketua PBSI Kota Palu Marjun Pakaya, Ketua PBSI Tolitoli Salman H Yahya dan pengurus PBSI Provinsi Sulteng. (*)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan