Mohon tunggu...
Bas OK
Bas OK Mohon Tunggu... Jurnalis - Penulis Sejati

penulis lepas dari berbagai keteraturan baku

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Polres Banggai Juara Bertahan Turnamen Bulutangkis Piala Kapolda Sulteng 2022

26 Juni 2022   04:40 Diperbarui: 26 Juni 2022   07:30 206 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tim Polres Banggai Piala Kapolda Sulteng 2022. Dokpri

Palu - Polres Banggai sukses mempertahankan gelar juara bertahan pada turnamen bulutangkis Piala Kapolda Sulteng tahun  2022. Tim Polres Banggai menang 2-0 melawan tim Polda Sulteng

Pertandingan yang dilaksanakan di GOR Sejahtera Palupi, Sabtu malam (25/7) menjadi saksi ketangguhan pemain Polres Banggai.

Partai pertama, Polres Banggai yang diperkuat pemain unggulan Stenly dan Rudy  menyudahi perlawanan tim Polda Mawar dan Agus, skor dua set langsung. Meski pada set pertama terjadi kejar mengejar angka hingga skor berakhir 24-22. Set berikutnya, Polres Banggai memanfaatkan celah hingga memimpin skor sampai berakhir 21-19.

Partai kedua, Polda Sulteng menurunkan pemain unggulannya Eri dan Ari. Smash Eri dan Ari meski cukup tajam, namun bisa dibendung pemain Polres Banggai Rinto dan Muslim. Pada partai kedua ini permainan berlangsung singkat tidak terjadi duice.

Kemenangan Polres Banggai berkat skill dan mental pemain yang cukup tenang dan jarang melakukan kesalahan, hingga partai kedua ini bisa dimenangkan dua set langsung.

Kapolda Cup 2022 ditutup DirResnarkoba Polda Sulteng Kombes Pol Adhi Purboyo. Kombes Adhi menyerahkan Piala Kapolda Cup ke-2 ini dengan didampingi Kabagwatpers SDM Polda Sulteng AKP Dwi Harsono. Pada malam final turut dihadiri Karo SDM Polda Sulteng Kombes Pol Yudi Kurniawan SIK MSi.

 Semifinalis Kapolda Cup tahun ini Polres Ampana juara 3 dan tim Polda A juara 4.

Sementara itu Manajer Polres Banggai Rudi Irawadi Aipda Polres Banggai Kaur Mintu Satreskrim Polres Banggai mengatakan tim Polres Banggai memetik kemenangan sempurna ajang ini. Dari penyisihan hingga final, tak sekalioun kalah bahkan skor set, hanya satu kali pernah longset lawan Polres Touna. 

Rudi mengatakan, tim ini dilatih  Pelatih Iwan Pakaya yang juga pelatih senior di PBSI Sulteng. Dibawah Asuhan Iwan, tim Polres Banggai pada tahun 2022 ini mengawinkan gelar juara BSI Cup dan Bupati Cup.

"Di Luwuk, pemain bulutangkis di Polres Banggai aktif latihan dan rutin mengikuti kompetisi. Apalagi di Luwuk baik latihan dan kompetisi diikuti pemain  hebat jadi ikut berkembang," tambah Rudi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan