Mohon tunggu...
Bas OK
Bas OK Mohon Tunggu... Jurnalis - Penulis Sejati

penulis lepas dari berbagai keteraturan baku

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Sah, Rio Terima Sertifikat Rumah dari Ketum KONI Sulteng

23 Mei 2022   17:48 Diperbarui: 23 Mei 2022   18:02 315 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ketua Umum KONI Sulteng menyerahkan sertifikat rumah Rio Riski Darmawan, atas prestasi Rio mendapatkan medali Emas SEA Games 2021 Vietnam. "i" dokpri

PALU - Ketua Umum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu menyerahkan sertifikat dan kunci rumah kepada Rio Riski Darmawan, atlet Sulawesi Tengah (Sulteng) peraih medali emas SEA Games Vietnam 2021 di Pin Point Cafe, Senin (23/5).

Penyerahan sertifikat rumah disaksikan Ketua PODSI Sulteng Arief Latjuba, Bendahara Pokja Sulteng Emas Ishak Basir serta dua pelatih Rio, Hanes Dayon Auna dan Wahyu Arstina serta Ketua KONI Banggai Dr Muntasar dan Ketua Umum Banggai Laut Alwi Liwang. Turut hadir, sekretaris Umum KONI Sulteng Husin Alwi, Direktur Eksekutif KONI Sulteng M Warsita dan Ketua Bidang Binpres KONI Sulteng Dr Humaedi.

Rio Riski menandatangani berita acara penyerahan rumah.
Rio Riski menandatangani berita acara penyerahan rumah. "i" dokpri

Nizar Rahmatu mengatakan, rumah yang diberikan berasal dari Gubernur Sulteng H Rusdy Mastura melalui Pokja Sulteng Emas. Nizar berharap bonus yang diberikan kepada Rio bisa memotivasi atlet Sulteng untuk meraih prestasi pada ajang SEA Games maupun PON. "Bonus ini sebagai bukti bahwa Bapak Gubernur Sulteng tidak main-main dengan olahraga sebagai harga diri dan kebanggaan. Gubernur selaku Bapak Olahraga membuktikan janjinya menunaikan hak para atlet yang meraih prestasi sampai di tingkat nasional maupun internasional," kata Nizar.

Sementara itu, Rio Riski mengaku sangat bersyukur atas pemberian bonus dari Gubernur. "Saya atas nama pribadi berterima kasih kepada Gubernur, Ketua KONI Sulteng, Ketua Pokja Sulteng Emas yang telah memberikan saya bonus," kata Rio.

Jauh dari lubuk hatinya, Rio mengaku pengalaman berbeda ketika Asian games 2018 lalu. Ia pun sempat meraih medali emas namun tidak mendapatkan penghargaan serupa. Ia juga ingin mendapatkan bonus rumah seperti layaknya Abdul Rahman Darwin dan Witan Sulaeman. "Ketika saya mendapatkan medali emas, saya ada keinginan bisa mendapatkan bonus seperti mereka. Syukur Puji Tuhan, Gubernur sangat menghargai kami atlet yang berprestasi," kata Rio.

Rio mendapatkan rumah di Perumahan Kelapa Gading, satu blok bertetangga dengan Witan Sulaeman dan Abdul rahman Darwin. Blok itu pun diberi nama Blok Atlet berprestasi. "Saya lebih percaya diri dan akan memacu semangat saya agar bisa berhasil PON 2024 nanti," kata Rio. (*)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan