Mohon tunggu...
Baskoro CCF
Baskoro CCF Mohon Tunggu... Lainnya - Founder Climate Change Frontier

Pendiri Climate Change Frontier, komunitas Peduli Lingkungan & Kemanusiaan, didirikan tahun 2015.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

CCF dan 3 Campaign Berbeda Dalam Mengurangi Plastik

26 September 2021   01:16 Diperbarui: 26 September 2021   01:19 51 2 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Sampah plastik sudah menjadi permasalahan hampir disetiap negara didunia. Karena berdampak serius terhadap lingkungan, manusia dan mahluk yang lain. Setidaknya ada 3 produk plastik yang kita gunakan hampir setiap hari yang menjadi permasalahan selama ini, yaitu tas plastik, sedotan plastik, dan botol plastik. CCF sebagai sebuah komunitas peduli lingkungan dan kemanusiaan telah memulai sebuah gerakan untuk mengurangi plastik sejak awal didirikan atau tepatnya tahun 2015.

dokpri
dokpri

Totebag Campaign

Tujuan : Mengurangi Tas Plastik / Dimulai sejak 2015 / Ditujukan pada Masyarakat Umum

Kami mengedukasi masyarakat akan bahaya tas plastik disertai dengan membagikan totebag secara gratis sebagai pengganti tas plastik. Kami turun diberbagai tempat, seperti CFD, Event Olah Raga, dan Perusahaan. Serta tidak hanya dilakukan di Indonesia, juga sampai ke luar Indonesia, seperti Hong Kong, Singapura, dan Malaysia.

dokpri
dokpri

Totebag menjadi pilihan bukan karena 100% ramah lingkungan namun dikarenakan totebag memiliki durability yang tinggi. Rata-rata totebag akan rusak atau tidak layak digunakan lagi dalam pemakaian selama 1 bulan lebih. Logika sederhana, andai setiap hari kita membuang 3 tas plastik, maka jika kita memakai totebag, itu artinya kita telah mencegah sekian banyak tas plastik untuk dibuang ke alam tiap bulannya. Sementara itu ada tas yang berbahan dasar alami seperti tas dari singkong, namun masih menyisakan celah kekurangan seperti tidak tahan terkena air dan panas, serta harga yang mahal.

dokpri
dokpri

#byesedotanplastik Campaign

Tujuan : Mengurangi Penggunaan Sedotan Plastik / Dimulai sejak 2019 / Ditujukan pada Para Pelaku Usaha seperti cafe, resto, dan hotel

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan