Google adalah website paling sering dikunjungi di dunia. Setiap harinya, ada 5.6 milyar search yang dilakukan menggunakan Google. Artinya, setiap detik ada 63.000 search yang terjadi. Website adalah solusi yang tepat untuk memasukkan bisnis kamu kedalam mesin pencarian Google, dan di artikel ini kita akan membahas lebih lengkap kenapa harus memiliki website.
Membuat Website Tidak Sesulit yang Kamu Bayangkan
Kata 'website' sangatlah identik dengan coding dan bahasa pemrograman yang rumit. Tapi sebenarnya, membuat website profesional tidak lagi harus belajar programming.
Ya, Â membuat website sudah bisa dilakukan tanpa memahami bahasa pemrograman atau coding secara manual lagi.
Tidak Semahal yang Kamu Kira
Mungkin kamu berfikir: 'pasti biayanya mahal deh...' Tidak juga. Membuat website itu sangatlah murah, bahkan platform pembuatan website tanpa coding bisa kamu gunakan secara gratis.
Meningkatkan Kredibilitas Bisnis
Memiliki sebuah website meningkatkan kredibilitas sebuah bisnis, sebuah riset yang dilakukan oleh Verisign menyatakan: 56-persen calon pelanggan tidak mempercayai bisnis yang tidak memiliki sebuah website. Artinya dengan memiliki sebuah website, kamu bisa meningkatkan kepercayaan para calon pembeli, pengguna, atau pelanggan hingga lebih dari 2x lipat.
Tentunya tidak se-simple itu juga. Studi dari Stanford University tentang web credibility research menyatakan bahwa 75-persen pengunjung website menilai sebuah website dari design-nya.
Jadi tentu saja cara design website tersebut berpengaruh besar terhadap impresi yang kamu berikan.
Mendapatkan Calon Pelanggan Baru
Seperti yang kita bahas diawal, membuat website adalah cara yang paling efektif untuk memasukkan bisnis kamu ke mesin pencari Google. Dan Google adalah website yang paling sering dikunjungi di dunia.
Fun fact: 93-persen penjelajahan online dimulai dari search engine (mesin pencari) dan Google memegang 86-persen pasar search engine.
Jadi maksudnya gimana? Artinya, dengan memiliki website kamu bisa meningkatkan potensi penjualan dari platform digital.
Kontrol Narasi Brand Kamu dengan Website
Website wajib dimiliki oleh semua bisnis, tapi yang paling utama adalah brand. Jika kamu sedang atau telah membangun sebuah brand, maka website adalah media yang harus dimanfaatkan oleh brand untuk menunjukkan 'karakter' dari brand kamu melalui platform digital. Apalagi jika brand kamu menawarkan produk eksklusif.