Mohon tunggu...
zakkiyya faa
zakkiyya faa Mohon Tunggu... -

Mahasiswi progam Magister di Universitas Az-Zaitunah ,Tunisia

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Hikmah Istiqomah dalam Ibadah Sholat Malam

19 Februari 2019   10:40 Diperbarui: 19 Februari 2019   11:10 126
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Sebagian ummat muslim kemuliaan di hadapan allah adalah suatu hal ang sangat di idam-idamkan ,kenapa tidak ? jika seorang mulia di hadapan Allah sudah pasti dia adalah seorang hamba yang rajin mendekatkan diri kepadaNya ,untuk menjadi mulia di hadapan Allah banyak sekali amalan-amalan yang menjembataninya,salah satunya dengan cara istiqomah mendirikan shalat malam atau tahajjud ini 

Diceritakan dalam sebuah kisah saya ingin sedikit berbagi tentang hal yang saya pernah saya alami, yaitu betapa hebatnya shalat tahajud jika kita melakukannya dengan niat baik dan hati yg ikhlas ,cerita bermula ketika saya lulus SMA tahun 2013 ahir, sejak masih SMA saya mengharapkan bisa kuliah di universitas yang saya inginkan ketika lulus SMA nanti ,dan setelah lulus SMA saya mulai mendaftar univrsitas di indonesia yang saya inginkan,lain cerita ternyata dari banyak nya universitas yang saya daftari ternyata tidak ada satupun yang lulus ,saya ikuti aja alur yang di kasih sama Allah,dan selalu berprasangka bahwa semua ini adalah yang terbaik untukku dan waktu itu karena saya tidak diterima d universitas indonesia ahirnya terpksa berhenti setahun,sambil mencari informasi tentang perkuliahan di indonesia ataupun perkuliahan di luar negri ,kemudian datang lah tahun ajaran baru saya masih tetap mendaftar kuliah di universitas indonesia dan univesitas luar negri ,selain mendaftar saya harus lebih giat lagi berdoa memohon kepada Allah agar tahun ini akan beruntung di terima di universitas yang saya daftari , saat itu yang saya ingat hanya shalat tahajud ,tiba2 keingat dawuh bu nyai saya di pesantren bahwa dimanapun dan kapanpun harus tetap menjaga amalan-amalan yang biasa d lakukan d pesantren salah satunya tahajjud ,mulai saat itu juga semangat bertahajjud bertambah

Dan pada sebagian malam hari bersalat tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu. Mudah-mudahan Tuhanmu mengangkatmu ketempat yang terpuji" (Q.S. 17:79 )

"Perintah Allah turun ke langit di waktu tinggal sepertiga yang akhir dari waktu malam, lalu berseru, adakah orang-orang yang memohon (berdoa) pasti akan kukabulakn, adakah orang yang meminta, pasti akan Kuberikan dan adakah yang mengharap ampunan, pasti akan kuampuni baginya sampai tiba waktu Subuh." (Al-Hadis).

disaat semua mahluk terbuai dengan mimpi, tapi tidak dengan saya. saya haus bisa melawan malas untuk selalu bangun pada sepertiga malam . memohon dan meminta kepada Allah swt agar dimudahkan dalam proses pendaftaran dan di terima di universitas  yang cocok.

Dan pada akhirnya Allah menjawab semua doa ku beberapa saat kemudia akupun di umumkan bahwa aku di terima di salah satu universitas Luar Negri , dengan rasa syukur dan masih belum percaya aku terus berucap syukur kpd Allah Swt. aku pun pulang dengan hati yang sangat gembira. aku tau, orang tua ku akan sangat senang dengan kabar ini .Begitu ajaibnya ketika kita melakukan shalat malam dengan ikhlas dan Istiqomah. Masih resah dengan kesulitan yang kalian alami ? coba Amalkan dan istiqomah mendirikan shalat malam tahajjud. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun