Mohon tunggu...
Very Barus
Very Barus Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Writer, Traveler, Photographer, Videographer, Animal Lover

Mantan jurnalis yang masih cinta dengan dunia tulis menulis. Sudah menelurkan 7 buah buku. Suka traveling dan Mendaki Gunung dan hal-hal yang berbau petualangan. Karena sejatinya hidup adalah sebuah perjalanan, maka berjalannya sejauh mana kaki melangkah. Kamu akan menemukan banyak hal yang membuat pikiran dan wawasanmu berbicara. Saya juga suka mengabadikan perjalan saya lewat visual. Anda bisa menyaksikannya di channel Youtube pribadi saya (www.youtube.com/verybarus). Saya menulis random, apa yang ingin saya tulis maka saya akan menulis. Tidak ada unsur paksaan dari pihak mana pun. Selamat membaca!

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Ada Apa Dengan Usia?

4 Agustus 2022   14:54 Diperbarui: 4 Agustus 2022   15:01 178
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pernah nggaksih, anda kesal dengan komen-komen teman,rekan atau siapa pun yang ada di akun sosmed anda? Apalagi ketika anda baru memposting foto tentang aktivitas anda. Misalkan seperti ini.

"Ingat Umur, Bro!"

"Jangan diporsir, Ingat usia."

"Sudah tua, nggak boleh capek-capek."

"Ih, kayak ABG saja."

Banyakkkkkk sekali komen-komen yang menurut aku sedikit menggelitik setiap kali aku posting sesuatu yang berbau kegiatan outdoor yang berhubungan dengan fisik. Misal, aku posting kegiatan olaharaga berlari yang memang menjadi salah satu olahraga yang rutin aku lakukan (seminggu 3 kali). Ketika foto terposting di akun sosmed pribadi, mulai bermunculan komen-komen yang menurut aku seperti juru kunci kesehatan dari badan dunia  WHO.  "Sok peduli" tapi menurut aku sih cenderung ke hal negative alias nyinyir,

"Sudah tua,lo. Jangan sok kuat pake olahraga lari segala."

"Hati-hati. Pingsan, bro!"

foto dokpri
foto dokpri

Begitu juga ketika aku memposting aktivitas outdoor mendaki gunung atau traveling yang berbau adventure. Kebetulan lagi, aku memang suka mendaki gunung dan traveling yang sifatnya adventure. Memposting foto-foto bukan berarti mencari perhatian melainkan ya, gunanya sosmed juga kan untuk menyimpan foto kenangan. Kalau pun dilihat orang ya, siapa tau bisa menjadi inspirasi pengen ikutan naik gunung.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun