Mohon tunggu...
Very Barus
Very Barus Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Writer, Traveler, Photographer, Videographer, Animal Lover

Mantan jurnalis yang masih cinta dengan dunia tulis menulis. Sudah menelurkan 7 buah buku. Suka traveling dan Mendaki Gunung dan hal-hal yang berbau petualangan. Karena sejatinya hidup adalah sebuah perjalanan, maka berjalannya sejauh mana kaki melangkah. Kamu akan menemukan banyak hal yang membuat pikiran dan wawasanmu berbicara. Saya juga suka mengabadikan perjalan saya lewat visual. Anda bisa menyaksikannya di channel Youtube pribadi saya (www.youtube.com/verybarus). Saya menulis random, apa yang ingin saya tulis maka saya akan menulis. Tidak ada unsur paksaan dari pihak mana pun. Selamat membaca!

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Makan Durian di Medan, Tidak Hanya Durian Ucok!

4 Februari 2020   20:54 Diperbarui: 5 Februari 2020   10:44 668
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Setiap kali melakukan perjalanan ke Kota Medan, Teman-teman gue selalu mengirip pesan singkat begini,"Jangan lupa makan durian Ucok."

Sebagai anak perantauan di ibukota, yang kebetulan gue lahir dan besar di Medan, tentu tahu dan hafal betul seluk beluk PER-DURIAN di kota Medan. Tapi, mungkin bagi pendatang atau orang-orang yang hanya sesekali melakukan trip ke kota Medan, mereka selalu ter-doktrin, kalau mau makan durian ya ke Ucok Durian. 

Hei, anda keliru!

Di Medan itu bejibun penjual durian. Apalagi kalau sudah musim durian. Coba sesekali Anda berjalan-jalan ke kawasan Padang Bulan. Sepanjang jalan Jamin Ginting sono anda akan dimanjakan dengan deretan pedagang Duria yang mengulurkan tangan memanggil and auntuk singgah ke "lapak" duriannya. 

Kalau soal harga pun, jelas di daerah tersebut jauh lebih murah. Soal rasa? Hmm... jangan sedih. RAta-rata penjual durian sudah hafal betul mana durian yang enak, gurih, manis, pahit dan sebagainya.

Bahkan, tidak hanya di Ucok Durian saja yang bisa menukar durian yang dianggap tidak enak, busuk atau anyep. Di hampir semua pedagang  Durian di kota Medan melakukan hal yang sama. Mungkin itu salah satu trik untuk menjaga pelanggan tetap stay di lapak mereka. 

dok. pribadi
dok. pribadi
Bahkan, jika anda juga pengen bergerilya mencari lapak lapak durian selain di Padang Bulan dan Peringgan, mungkin hampir di setiap wilayah yang ada di kota Medan akan terlihat lapak durian dipinggir jalan. Bahkan, mereka siap membujuk anda untuk membeli dagangan mereka.

Dan, setahu gue sih, kalau lagi musim durian, Rata-rata durian yangd isuguhkan lumayan nikmat. KAlau pun kurang nikmat, mungkin anda kurang banyak beramal. 

So, Kalau anda sedang, mau atau akan melakukan Trip ke kota Medan, coba belajar untuk explore wilayah wilayah yang menjual durian. Supaya anda tidak mentok di Ucok Durian atau si Bolang Durian. siapa tahu dengan mengeksplore anda bisa lebih mendapatkan sensasinya. 

KAlau gue sih, yang namanya makan Durian sudah menjadi menu wajib kalau sedang back to Medan. Dua buah ukuran gede bisa gue habisin seorang diri. Abis makan durian puyeng puyeng deh... Mabok durian. Yang jelas, bagi gue, makan durian kagak pernah ada bosennya. 

bagaimana dengan Anda?

Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun