Mohon tunggu...
Bapas Surakarta
Bapas Surakarta Mohon Tunggu... Konsultan - Bapas Kelas I Surakarta

Balai Pemasyarakatan (BAPAS) Kelas I Surakarta merupakan Unit Pelaksa Teknis (UPT) di Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang berada di Wilayah kerja Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah. Area tugas (wilayah kerja) Bapas Surakarta meliputi se-Eks Karisidenan Surakarta Yaitu: Kota Solo, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Sragen.

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Dishub Kota Surakarta Fasilitasi Lahan Parkir Bapas Surakarta

13 Juni 2024   14:47 Diperbarui: 13 Juni 2024   15:04 73
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dok. Humas Bapas Solo

Dishub Kota Surakarta Fasilitasi Penggunaan Lahan Parkir untuk Maksimalkan Layanan Bapas Surakarta

Surakarta - Dalam upaya memaksimalkan layanan Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Surakarta, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surakarta mengadakan rapat koordinasi dengan beberapa dinas terkait untuk membahas pemanfaatan lahan parkir. Rapat tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Ketahanan Pangan, serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Surakarta. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang rapat Dishub Kota Surakarta, Kamis(13/06).

Rapat dibuka oleh Agus Perwakilan Dishub Kota Surakarta yang menyampaikan permohonan optimalisasi lahan parkir Bapas Surakarta untuk meningkatkan kenyamanan pegawai dan pengguna layanan. Beliau juga menekankan pentingnya sinergi antara berbagai dinas untuk menemukan solusi terbaik. Selanjutnya, Kepala Bapas Surakarta, Susana Tri Agustin, didampingi oleh Kasie Bimbingan Kemasyarakatan (BKA), Miranti, dan Kepala Urusan Umum, Septanto, memaparkan kondisi lahan parkir saat ini dan tantangan yang dihadapi.

Setelah rapat di ruang Dishub, seluruh perwakilan melakukan kunjungan lapangan untuk mengecek langsung kondisi lahan parkir di Bapas Surakarta. Dalam kunjungan ini, semua pihak yang terlibat berdiskusi mengenai berbagai alternatif pemanfaatan lahan yang lebih efisien dan ramah lingkungan. Beberapa alternatif yang dibahas termasuk penataan ulang area parker untuk menambah kapasitas parkir.

Hasil dari koordinasi ini diharapkan dapat segera direalisasikan guna meningkatkan fasilitas parkir di Bapas Surakarta, sehingga mampu memberikan kenyamanan lebih baik bagi pegawai dan pengguna layanan. Dukungan dari berbagai dinas terkait menunjukkan komitmen Pemerintah Kota Surakarta untuk terus memperbaiki layanan publik dan mendukung operasional lembaga-lembaga penting seperti Bapas Surakarta.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun