Mohon tunggu...
Bapas Surakarta
Bapas Surakarta Mohon Tunggu... Konsultan - Bapas Kelas I Surakarta

Balai Pemasyarakatan (BAPAS) Kelas I Surakarta merupakan Unit Pelaksa Teknis (UPT) di Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang berada di Wilayah kerja Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah. Area tugas (wilayah kerja) Bapas Surakarta meliputi se-Eks Karisidenan Surakarta Yaitu: Kota Solo, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Sragen.

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Pembimbing Kemasyarakatan Laksanakan Litmas ke Penjamin

29 April 2024   10:24 Diperbarui: 29 April 2024   10:34 106
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dok. Humas Bapas Solo

Pembimbing Kemasyarakatan Laksanakan Litmas ke Penjamin untuk Kesiapan Program Integrasi Cuti Bersyarat Klien

Sragen; Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Balai Pemasyarakatan (Bapas) Surakarta melaksanakan Penelitian Kemasyarakatan (Litmas) ke rumah penjamin klien inisial 'GP'. Kunjungan ini dilaksanakan di Kp. Ngijo, Desa Suwatu, Kecamatan Tanon, Kabupaten Sragen. Senin(29/04). Danang Dwi Hariyadi PK Pertama Bapas Surakarta melakukan Litmas guna menilai kesiapan program integrasi cuti bersyarat klien.

Pembimbing Kemasyarakatan melakukan wawancara dengan penjamin, Ikhwanudin, yang merupakan ayah kandung klien 'GP'. Wawancara ini bertujuan untuk mengevaluasi kesediaan dan kesiapan penjamin dalam membimbing serta mengawasi klien selama menjalani program cuti bersyarat.

Ikhwanudin, menyatakan kesanggupannya untuk membimbing dan mengawasi klien saat mendapatkan program cuti bersyarat. Ia juga berkomitmen untuk mematuhi semua ketentuan yang berlaku demi kesuksesan klien dalam reintegrasi sosial.

Kegiatan ini menjadi langkah penting dalam memastikan kesiapan penjamin dan lingkungan keluarga untuk mendukung klien saat menjalani program integrasi cuti bersyarat. Melalui kunjungan ini, diharapkan klien dapat menerima bimbingan dan pengawasan yang memadai selama menjalani program tersebut.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun