Mohon tunggu...
Bapas Purwokerto
Bapas Purwokerto Mohon Tunggu... Editor - Pegawai Negeri Sipil

akun ini dikelola tim humas Balai Pemasyarakatan Purwokerto

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Pembimbing Kemasyarakatan Bapas Purwokerto Laksanakan Pengawasan Klien

2 Oktober 2022   13:24 Diperbarui: 2 Oktober 2022   13:34 55 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: humas_bapas

Purwokerto - Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Muda Bapas Purwokerto Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah Nurul Himmah bertempat di Kelurahan Rejasari Kabupaten Banyumas bekerjasama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat melaksanakan pengawasan terhadap Klien BA yang tidak melaksanakan lapor diri (29/09).

Nurul Himmah mengajak pihak-pihak terkait ini untuk bisa membantu melakukan pengawasan dan pemantauan klien. Dengan begitu akan lebih mudah melakukan kordinasi kedepannya serta untuk memantau perkembangan klien sendiri.

Pembimbing Kemasyarakatan bertemu dengan ibu tiri Klien dan menanyakan kondisi dan keadaan klien. Selain itu disampaikan pula jika Klien dapat segera melaporkan diri sebagai bentuk kewajiban yang harus dilaksanakan. Nurul Himmah pun meminta agar ibu klien ini bisa lebih memberikan perhatian dan pembimbingan sehingga tidak kembali melakukan pelanggaran hukum.

Pengawasan ini salah satu bentuk penyelenggaraan Pembimbing Kemasyarakatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 56 ayat (1) UU Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan. Pengawasan ini dilaksanakan untuk menilai syarat dan program yang telah ditetapkan berjalan sesuai atau tidak.

(NH/MA/AR/YR)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan