Mohon tunggu...
Bapas Purwokerto
Bapas Purwokerto Mohon Tunggu... Editor - Pegawai Negeri Sipil

akun ini dikelola tim humas Balai Pemasyarakatan Purwokerto

Selanjutnya

Tutup

Hukum

Mengalami Permasalahan Keluarga, PK Bapas Purwokerto Memberikan Penguatan Agar Klien Pasti Bisa

20 September 2022   13:14 Diperbarui: 20 September 2022   13:19 28 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Muda (Ria Lestari Rogaya) menerima, mendengar cerita sekaligus memberikan bimbingan dan motivasi terhadap klien yang berinisial E. Dalam tatap muka pembimbingan yang dilakukan pada hari Selasa tanggal 13 September 2022, klien menyampaikan satu masalahnya bahwa klien tidak dibolehkan oleh mantan istrinya untuk bertemu dengan anak kandung klien. 

Dalam masalah klien tersebut, PK Ahli Muda memberikan penguatan terhadap klien untuk tetap bersabar, hindari emosi diri dan tetap berusaha menjalin komunikasi yang berkwalitas terhadap mantan istrinya sebagai salah satu cara pendekatan agar diiijinkan untuk bertemu dengan anak kandungnya. 

Selain itu tunjukan rasa tanggung jawab klien terhadap mantan istrinya dengan cara bekerja yang ulet sehingga dapat memberikan nafkah untuk anak kandungnya.

PK Ahli Muda juga menyampaikan kepada klien untuk rajin menjalankan ibadah dengan baik, banyak berdoa kepada Allah SWT, dan selalu berpikiran positif. (RLR/KE/DP)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hukum Selengkapnya
Lihat Hukum Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan