Mohon tunggu...
Haji Dwi Sugiarto
Haji Dwi Sugiarto Mohon Tunggu... Bergerak Berjuang Ber-Demokrasi

Tiyang Jawi nembe Sinau lan Nyinauni Jawi supados Njawani. Rawe-rawe rantas malang-malang putung.

Selanjutnya

Tutup

Kisahuntukramadan

Nikmati dengan Syukur Adanya Covid-19

10 Mei 2020   06:55 Diperbarui: 10 Mei 2020   06:53 9 2 1 Mohon Tunggu...

Sadari saat ini masa yang penuh dengan keprihatinan. Coba kawan kita sama-sama meninjau keadaan alam semesta raya sedang mengalami perubahan-perubahan secara merata dengan adanya pandemi virus corona biasa disebut Covid-19. Kenapa covid-19 sebab corona virus deasses ditemukan pada tahun 2019 dimulai mewabah di Negeri Tiongkok, tepat di Provinsi Wuhan.

Patut sekali para ahli sudah mulai mempelajari serta menyelidiki akan perbedaan virus corona tersebut dengan virus lain yang telah ditemukan sebelumnya diantaranya virus Burung, virus TBC, virus Sars dll. 

Kelebihan atau perbedaan yang menonjol adalah penyebarannya sangat cepat sekali, melalui pertemuan dengan orang yang positif menderita Covid-19 (pemeriksaan dokter / pengetesan secara metode yang sudah ditetapkan para ahli) dengan jarak yang kurang dari satu meter atau bersentuhan itu sudah bisa ketularan dari penyakit virus corona tersebut. 

Demikian juga apabila baju seseorang  atau benda yang digunakan itu tersembur percikan ludah penderita melalui percikan batuk / hembusan napas penderita / seseorang bersentuhan tangan dengan jabat tangan otomatis tertular virus covid-19 tersebut. 

Adapun gejala nampak pengaruhnya itu bisa sampai 14 hari. Subhanallah sungguh sangat mudah penularan dari covid-19 tersebut. Oleh karena itu sebagai umat yang beriman dan berakal sehat tetaplah belajar dan melaksanakan temuan metode untuk mengatasi serangan virus corana tersebut.

Nikmati temuan para ahli kesehatan yang mulai belajar dari wabah penyakit di Wuhan Cina, mulai mempelajari perkembangan virus, pemeriksaan yang detail ciri-ciri seseorang yang menderita covid-19, mempersiapkan sarana prasarana tempat atau rumah sakit dengan segala kebituhannya. 

Sehingga perkembangan penularan penyakit tersebut bisa kita batasi semoga sampai habis berhenti penularannya. Ternyata metode gerak langkah yang terpelajari dengan rinci di Wuhan Cina, cukup jitu dang berhasil dalam lebih kurang tiga bulan tuntas sampai tidak ada lagi penularan virus covid-19 tersebut, bahkan yang sakit sudaha sembuh semua, meskipun ada yang meninggal dunia. 

Nikmati peristiwa Covid-19 dengan rasa syukur yang penuh, karena kita masih dikarunia hidup dengan kecukupan segala hal, diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Adanya virus corona covid-19, ilmu pengetahuan berkembang pesat, seperti ilmu kesehatan, ilmu pertahana, ilmu sosial, ilmu humanisme, ilmu keluarga yang bahagia, ilmu alam semesta dll.

2. Dengan adanya temuan penyebaran yang cepat melalui komunikasi langsung / perkumpulan banyak orang, maka dilakunganlah Social Distancing metode jaga jarak antara ornga yang baru dikenal atau orang di luar lingkungan dekatnya. 

Maka jaga kebersihan diri dan lingkungan sangatlah diharuskan, misalnya cuci tangan setelah beraktifitas, menutup diri dengan masker hidung dan mulut karena bisa mengurangi pengaru penularan 605. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN