Otomotif

Tips Membeli Mobil Murah di Indonesia

5 Desember 2017   13:17 Diperbarui: 6 Desember 2017   09:13 1265 1 0
Tips Membeli Mobil Murah di Indonesia
Sumber: https://www.otomaniac.com

Siapa sih yang tidak ingin beli mobil murah di Indonesia? Tentu saja semua orang sangat suka dan atau bahkan gemar memiliki koleksi mobil murah di rumahnya. Terlebih ketika mobil murah yang dimilikinya bisa bermanfaat untuk kegiatan sehari-hari. Baik itu untuk pekerjaan kantor, travelling, berangkat ke kampus dan masih banyak lagi. Tentunya, untuk bisa mendapatkan mobil murah yang berkualitas, sobat Kompasiana harus tahu mengenai beberapa tips membeli mobil murah di Indonesia.

Nah bagi sobat Kompasiana yang saat ini ingin mengetahui beberapa tips membeli mobil murah Indonesia, yuk cari tahu melalui langkah-langkah berikut ini!

Berikut ini kami akan memberikan beberapa tips membeli mobil murah Indonesia yang tentunya bisa bermanfaat bagi seluruh sobat Kompasiana. Adapun beberapa tips tersebut diantaranya:

1. Sesuaikan dengan budget

Sahabat Kompasiana, ketika kamu ingin beli mobil, cukup sesuaikan dengan budget dan kemampuan saja. Ini untuk menghindari pembelian secara kredit yang notabenya kita tidak tahu apakah nanti kita bisa membayarnya atau tidak. Sekarang kembali lagi pada fungsi mobil, yakni sebagai transportasi supaya tidak kepanasan dan kehujanan bukan? Untuk itu, jika budget Anda di bawah 100 juta, maka carilah mobil murah terbaik di Indonesia dengan harga dibawahnya. Misalnya saja Daihatsu Ayla.

2. Cari mobil yang irit bahan bakar

Selain mencari mobil murah Indonesia terbaik, kamu juga harus mencari mobil murah hemat bbm. Hal ini terkait harga bbm di Indonesia yang semakin lama semakin tidak menentu akibat pergejolakan ekonomi. Ketika kamu memiliki mobil murah yang hemat bbm, sekalipun harga BBM naik, kita bisa tenang-tenang saja bukan? Baik untuk perjalanan jarak jauh atau pun dekat, oke aja kan?

3. Cari yang safety

Jangan hanya melihat harga saja, tapi carilah yang safety dan berkualitas. safety disini bisa kamu lihat dari keamanan airbag yang tersebar ke seluruh pengguna mobil tersebut. Selain itu, cari juga mobil yang memiliki tempat duduk yang nyaman, belt safety yang kuat dan juga bagasi yang luas sebagai tempat untuk menyimpan keperluan selama bepergian. Oh iya, jangan lupa juga untuk mencari mobil murah Indonesia yang memiliki spare part dimana-mana ya!

Oke, itulah tadi beberapa referensi terbaik mengenai tips membeli mobil murah di Indonesia agar tidak menyesal nantinya. Semoga tips di atas bisa bermanfaat bagi seluruh sahabat Kompasiana ya :)