Mohon tunggu...
Bangun Sayekti
Bangun Sayekti Mohon Tunggu... Apoteker - Pensiunan Pegawai Negeri Sipil

Lahir di Metro Lampung. Pendidikan terakhir, lulus Sarjana dan Apoteker Fakultas Farmasi Universitas Gadjah Mada di Yogyakarta.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Tiket Bus

15 Maret 2023   06:33 Diperbarui: 15 Maret 2023   06:59 120
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Tentunya kita meyakini bahwa bila Allah berkehendak jadilah maka terjadilah ia. Kenyataan tersebut penulis alami ketika mendapat petunjuk selain melalui mimpi sebagaimana diuraikan sebelumnya, tetapi melalui kejadian nyata. Sebagaimana firman Allah dalam Al Qur'an surat Yasiin ayat 82. Sesungguhnya keadaan-Nya apabila Dia menghendaki sesuatu hanyalah berkata kepadanya: "Jadilah!" maka terjadilah ia.

Kejadian lain yang lebih mengherankan, penulis seolah -- olah dapat menduga yang petunjuk-Nya tidak diberikan melalui mimpi, tetapi melalui WA. Berikut cerita singkatnya.

Karena Hp yang lama sudah tidak berfungsi dengan baik, maka penulis menggantinya dengan Hp baru yang sudah barang tentu dengan resiko dokumen dalam Hp lama tidak dapat di pindahkan ke Hp baru alias hilang. Sehubungan dengan hal tersebut, dan agar penulis dapat mendokumentasikan komunikasi yang hilang, penulis lalu menanyakan kembali melalui WA kepada orang yang bersangkutan, berikut kronologinya.

 [18.07, 17/9/2022] Bangun Sayekti: Sugeng ndalu mas. Mas, bareng ganti hp anyar aku kelangan data berharga, mergo datane ora biso dipindah nang hp sing anyar. Panjenengan rak kelingan to, yen video acara wektu iku, aku ra biso kirim?

Wektu panjenengan kondur Lampung kae bulan opo yo mas, lali aku...  

Bahasa Indonesianya: Selamat malam mas. Mas, begitu ganti Hp baru saya kehilangan data berharga, karena datanya tidak dapat dipindah ke Hp yang baru. Anda ingat bukan, kalau video acara kita saat itu, saya tidak bisa mengirimkan?

Waktu anda pulang ke Lampung itu bulan apa ya mas, lupa saya ........

[22.08, 17/9/2022] Soemardijo: Bulan Mei mas, tanggal 21.

[05.38, 18/9/2022] Bangun Sayekti: Sugeng enjang mas, mugo keslametan lan rahmat Allah tercurah marang kito kabeh, amiin. Benere awake dewe rikolo semono rak nembe ketemu, ono WA to mas. Ning aku rodo gumun mergo oleh WA seko panjenengan, wujude foto tiket bus malam. Mulo njuk aku ngerti yen panjenengan arep kondur Lampung tanggal 21 Mei 2022, kumpul ono agen bus Malang pukul 10 wib, karo caos ucapan: selamat jalan mas, sing ati2 selama dalam perjalanan, sampai jumpa di Lampung.

Bahasa Indonesianya: Selamat pagi mas, semoga keselamatan dan rahmat Allah tercurah kepada kita semua, amiin. Sebenarnya waktu itu kita kan baru ketemu melalui WA to mas. Tetapi saya agak heran karena mendapat WA dari anda, wujudnya foto tiket bus. Karena itu saya lalu tahu kalau anda akan pulang ke Lampung tanggal 21 Mei 2022, kumpul di agen bus Malang, berangkat pukul 10 wib, dengan memberi ucapan: selamat jalan mas, hati - hati selama dalam perjalanan, sampai jumpa di Lampung.

Bareng oleh wangsulan seko panjenengan aku dadi gumun ping pindho, mergo jare panjenengan ora rumongso kirim foto tiket marang aku. Tulung mas, jlentrehno benere piye bab iku? Ora kirim, ning aku kok nompo foto tiket, nwn. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun