Mohon tunggu...
Bang Uhul
Bang Uhul Mohon Tunggu... Mahasiswa Teknik Sipil Semester Akhir

berkelana, membaca, menulis, memelihara kucing kampung.

Selanjutnya

Tutup

E-Sport Artikel Utama

Geliat Dunia E-Sport Mobile Legends: RRQ Banggakan Indonesia

5 Juli 2020   23:08 Diperbarui: 7 Juli 2020   16:09 260 21 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Geliat Dunia E-Sport Mobile Legends: RRQ Banggakan Indonesia
Ilustrasi main mobile legends | Sumber kompas.com

Dunia esport akhir-akhir ini mulai menggeliat dan semakin populer dikalangan anak muda negeri ini. Berbagai bidang game ramai menyelenggarakan kompetensi mulai dari tingkat lokal hingga internasional.

Mobile legend merupakan salah satu game jenis MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang saat paling populer di Indonesia bahkan Asia Tenggara, mengapa bisa populer? Karena saat ini jumlah pemain aktif dari game mobile legend jauh mengalahkan pemain game lainnya dari jenis yang sama.

Alasan sederhana mengapa Mobile Legend sangat populer dikalangan anak muda indonesia dikarenakan game jenis moba ini bisa dimainkan diberbagai perangkat mobile phone dari spek menengah keatas.

Permainan yang membutuhkan strategi dan kerjasama tim ini juga sangat digemari oleh berbagai usia pemain, mulai dari bocah SD hingga para pemain dewasa.

Melihat pasar yang begitu digemari khususnya di wilayah Indonesia dan Asia Tenggara terlebih olahraga esport (olahraga elektronik) mulai diakui dan ditandingkan menjadi bagian dari olahraga profesional diberbagai event internasional.

Moonton, selaku pihak pengembang game Mobile Legend, mulai rutin mengadakan turnamen profesional resmi mulai dari dalam negeri antar wilyah negara bahkan turnamen internasional.

Dengan perkembangan kompetisi setiap musimnya, mulai lahir para pemain profesional dan bermunculan para pembuat konten gaming diberbagai media seperti youtube dan facebook gaming.

Hal tersebut semakin menambah kepopuleran permainan game online, dan menjadi profesi baru dikalangan anak muda sebagai gamer ataupun pembuat konten game dimedia sosial youtube.

Dengan menggeliatnya olahraga bidang esport ini telah membuka realita baru bahwa game online bukan hanya sekedar hiburan disela berbagai aktivitas kesibukan, melainkan game telah menjadi profesi baru, wadah berkarya anak muda, bahkan sebagai ladang bisnis dengan keuntungan yang menjanjikan.

Menjadi atlet gamer profesional yang tampil diberbagai ajang perlombaan dengan hadiah yang menggiurkan ini menjadi motivasi anak muda bahwa dari hal yang digemari seperti bermain game online bisa menghasilkan banyak keuntungan.

RRQ menjadi juara MPLI 2020/sumber gambar IG:teamRRQ
RRQ menjadi juara MPLI 2020/sumber gambar IG:teamRRQ

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN