Mohon tunggu...
Bangkit prayogo
Bangkit prayogo Mohon Tunggu... Guru - Guru

Hanya manusia yang ingin menjadi manusia biasa

Selanjutnya

Tutup

Bola

Final Impian Piala Dunia Qatar? Cristiano dan Messi end Game? Argentina VS Portugal?

7 Desember 2022   11:00 Diperbarui: 7 Desember 2022   11:06 166
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Semua pecinta sepak bola pasti sepakat jika Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah dua pemain paling berpengaruh di abad modern ini. Pencapaian keduanya sudah tidak bisa diragukan lagi. Messi dengan tujuh pemain terbaik di dunia dan Cristiano dengan lima gelar pemain terbaik dunia. Secara prestasi individu mereka berdua juga yang terbaik dari yang paling terbaik. Dengan kata lain, penasbihan dua pemain sepakbola modern paling berpengaruh dan hebat tidak lah berlebihan . 

Lalu apa yang kurang dari kisah dan perjalanan karir mereka berdua? Yaitu mungkin yang paling bergengsi adalah meraih gelar Piala Dunia. Apalagi isu yang berkembang, keduanya ingin mengakhiri karir di Timnas masing-masing, di piala dunia Qatar ini.

Jadi ini menjadi kesempatan terakhir bagi Cristiano dan Messi, hal ini didukung dan masuk akal ketika Argentina dan Portugal sangat mungkin bisa bertemu di final tahun ini. Dan akan menarik jika di masa mereka akan pensiun, mereka berdua dipertemukan di laga Final! Agar menentukan siapakah terbaik diantara mereka berdua ini. Agar juga fans-fansa kedua belah pihak pemain berhenti untuk memperdebatkan siapa yang terbaik diantara keduanya. 

Cristiano dan Messi sebetulnya tidak bisa dibandingkan secara individu, CR7 dikenal karena mental bajanya untuk mencapai potensi terbaik dari keinginan dan fisiknya. Sedangkan Messi adalah bakat alami yang akan sulit ditemukan lagi, mungkin bisa ratusan tahun. 

Berkaca dari potensi-potensi tersebut, maka tidak salah jika Argentina dan Portugal merupakan final idaman, serta penentuan perdebatan diantara Cristiano dan Messi, siapapun yang terbaik adalah mereka yang bisa mengalahkan musuhnya. mereka berdua harus biosa menentukan dan menuntaskan perdebatan ini, dengan cara menyelesaikannya di piala dunia tahun ini di Qatar. Kita sebagai fans dari kedua pemaain akan memimpikan final ideal ini.

 Apalagi berbicara komersialitas, maka final antara Messi dan CR7 adalah isu yang sangat bisa digoreng dan dilebih-lebihkan untuk mengangkat rating final itu sendiri. Belum lagi, sejarah perkembangan dua pemain ini merupakan tajuk menarik untuk dikembangkan lagi.

CR7 dan Messi meruapakan simbol dari kesuksesan sepak bola modern, jika final ini terjadi maka dapat dipastikan akan menjadi final terbaik serta final yang paling ditunggu oleh pengamat dan pecinta sepak bola modern. Siapapun yang terbaik dari keduanya, sebetulnya sudah menjadi rahasia terbesar, jika keduanya sudah mencintai karir dan kerjanya sendiri melebihi batas-batas yang sudah mereka tentukan sendiri. 

CR7 merupakan gambaran profesionalitas dan Messi merupakan simbol bakat alami yang akan sulit ditemukan lagi. Kita doakan dan harap-harap cemas final mempertemukan Argentina dan Portugal, dengan begitu semua akan selesai dan terselesaikan dimasa-masa mereka berdua akan pensiun. Sebab CR7 maupun Messi adalah yang terbaik dari yang terbaik yang ada di dunia ini, dalam persepakbolaan modern! Bahkan mungkin dua atlet paling berpengaruh di semua cabang olahraga saat ini!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun