Mohon tunggu...
Bang Auky
Bang Auky Mohon Tunggu... Freelancer - KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Pariwisata adalah locomotif ekonomi baru dimana banyak gerbong yang mengikuti dari UMKM, Transportasi, Pemandu Wisata, Hotel dan Restoran, Seniman, Souvenir dan mitra-mitra pariwisata yang lain.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Dinbudpar Brebes Gelar Lomba Design Logo Hari Jadi Kabupaten Brebes

6 Desember 2022   17:09 Diperbarui: 6 Desember 2022   17:29 392
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Untuk ke-tiga kalinya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Brebes menggelar lomba design hari jadi Kabupaten Brebes. Kali ini lomba yang diikuti 99 peserta dengan tema Bangkit Bersama, Kuat Raih Prestasi memasuki babak final. Sebanyak 30 peserta diundang untuk mempresentasikan karyanya dihadapan dewan juri yang terdiri dari Ali Sofyan, ST, M.Kom, Nur Tulus Ujianto, Kom dan Surahman. Peserta dengan atraktif meyakinkan juri mempresentasikan karyanya untuk mendapatkan nilai terbaik. 

Dok. Pribadi. 
Dok. Pribadi. 

Saat membuka kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Brebes, Rofiq Qoidul Adzam, SH menyampaikan dalam membuat logo jangan terjebak dengan ikon kedaerahan. Tetapi buatlah yang simple tetapi mewakili spirit dan tujuan yang ingin dicapai. Lebih lanjut dia mengatakan, 

"Brand perusahaan besar sangat simple didalam membuat logo, tetapi mengandung makna yang sangat luas dan dalam," tambahnya. 

Dok. Pribadi. 
Dok. Pribadi. 

Minat dan animo masyarakat dalam mengikuti lomba disain logo sangat tinggi. Terbukti dari jangka waktu pendaftaran tanggal 22/11/2022 - 05/12/2022 terjaring lebih dari 100 peserta. Tetapi yang memenuhi persyaratan dan ketentuan hanya tersisa 99 peserta. Beragamnya latar belakang peserta dan kemajuan tekhnologi membuat dewan juri bekerja lebih ekstra untuk menentukan juara, karena rata-rata karyanya bagus-bagus. 

Dok. Pribadi. 
Dok. Pribadi. 

Setelah melalui tahapan-tahapan penjurian yang panjang dihasilkan para juara. 

Juara 1 Slamet Riyadi - Karangjunti, Losari nilai 250 berhak mendapatkan hadiah uang pembinaan Rp. 2.000.000,00 dan plakat. 

Juara 2 Niko Riskiade - Kota Baru, Brebes nilai 247 berhak mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp. 1.500.000,00 dan plakat. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun