Mohon tunggu...
Bang Auky
Bang Auky Mohon Tunggu... Freelancer - KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Pariwisata adalah locomotif ekonomi baru dimana banyak gerbong yang mengikuti dari UMKM, Transportasi, Pemandu Wisata, Hotel dan Restoran, Seniman, Souvenir dan mitra-mitra pariwisata yang lain.

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Alesa, Penari Cilik Berbakat Tampil Memukau di Hadapan Bupati Brebes

23 September 2022   21:38 Diperbarui: 23 September 2022   21:40 110 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Ada satu sosok yang menarik perhatian pada pergelaran Jejak Jajak Bumiayu di Pendopo Kawedanan beberapa wektu yang lalu. Walaupun dia serasa tenggelam di antara puluhan penari lainnya, justeru sosoknya makin memukau. Itulah sosok penari berbakat yang baru berusia 3 tahun yang bernama Amadia Alesha Silmi atau yang akrab dipanggil Alesha. 

Dia tampil memukau diantara penari-penari yang lain dengan penuh percaya diri. Sikap profesionalisme ditunjukkan dengan sabar, tidak rewel walaupun acaranya mundur dari jadwal dan tampil dengan maksimal. 

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi

Tak ayal tampilan Alesha mendapatkan perhatian dari Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE, MH. Bocah yang belum sekolah memiliki ketertarikan dengan seni tari begitu besar.

Sejak bisa berjalan badannya akan selalu bergoyang. Tidak heran beberapa tarian kontemporer dia kuasai hanya dengan melihat youtube ataupun melihat pergelaran. Sehingga di usia yang masih belia sangat luwes dalam memperagakan tariannya. 

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi

Menurut koreografer Elsya Asyanti yang juga pemilik Sanggar Elvista, sosok Alesha sangat jarang dimiliki anak seusianya. Selain bakat yang dimiliki juga memiliki kemauan keras untuk maju dan punya minat belajar yang tinggi. 

Boleh dikatakan Alesha merupakan paket komplit, jika semua itu terus dipupuk dan dipertahankan, tidak mustahil kelak akan menjadi penari besar dan profesional. 

(KBC-54|Kompasianer Brebes Jateng|) 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan