Mohon tunggu...
Bang Auky
Bang Auky Mohon Tunggu... Freelancer - KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Pariwisata adalah locomotif ekonomi baru dimana banyak gerbong yang mengikuti dari UMKM, Transportasi, Pemandu Wisata, Hotel dan Restoran, Seniman, Souvenir dan mitra-mitra pariwisata yang lain.

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Soto Ridwan, Kuliner Khas Ketanggungan yang Melegenda

18 September 2022   20:47 Diperbarui: 18 September 2022   21:14 167 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ketanggungan sebuah kota kecil di perlintasan Klonengan - Pejagan  mempunyai kekhasan tersendiri. Selain sebagai salah satu pusat wisata religi, juga terkenal dengan kuliner yang hanya ada disini yaitu Blusder. 

Selain itu ada kuliner yang populer sejak dulu, warung soto Suka Mampir H. Ridwan. Warung yang hanya menyediakan berbagai soto seperti soto ayam, soto babat dan soto campur. 

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi

Berada dibelakang Panggung sebuah ikon Ketanggungan warung ini selalu ramai pengunjung. Satu mangkok yang dibandrol seharga 20.000 Rupiah sangat sedap dinikmati pada siang hari. 

Satu porsi soto disajikan dengan tauco terpisah. Tauco memang menjadi ciri khas soto di wilayah ini. Walaupun hanya menyediakan soto saja tetapi warung ini tidak pernah sepi pengunjung. Bahkan menjadi tujuan bagi pecinta kuliner. 

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi

Salah satu yang terkesan makan disini pelayanan yang cepat dan sigap. Sehingga tidak terlalu lama menunggu hidangan disajikan. Lokasinya yang dekat dengan pusat keramaian seperti pasar, pegadaian dan juga perlintasan wilayah membuat warung ini menjadi tujuan makan. 

Buat kalian yang ingin mencicipi kuliner disini, datang saja di alamat ini, belakang Panggung atau dekat Pegadaian Ketanggungan. 

(KBC-54|Kompasianer Brebes Jateng|) 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan