Mohon tunggu...
Bang Auky
Bang Auky Mohon Tunggu... Freelancer - KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Pariwisata adalah locomotif ekonomi baru dimana banyak gerbong yang mengikuti dari UMKM, Transportasi, Pemandu Wisata, Hotel dan Restoran, Seniman, Souvenir dan mitra-mitra pariwisata yang lain.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Kalau Harga Mie Instan Naik, Hmmm Masalah Nggak Yah

11 Agustus 2022   20:51 Diperbarui: 11 Agustus 2022   21:15 114 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Saat ini berita yang sedang viral tentang Penembakan Brigadir J dan  rencana kenaikan harga  tiga kali lipat mie instan. Kabar yang terakhir tentu menggemparkan anak-anak kost dan generasi milenial. Tentu menu favorit tanggal tua ini akan menjadi menu tanggal  muda karena sudah berganti harga. 

Bukan hanya anak kost-kostan yang akan menjerit, tetapi juga ibu rumah tangga dan karyawan. Bukan tanpa sebab, karena mie instant menu praktis untuk sarapan atau penyela makan disaat tanggung atau kepepet. 

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi

Tetapi tidak semua masyarakat mengkonsumsi mie instant walaupun sedikit jumlahnya termasuk penulis. Penulis memang tidak mengkonsumsi mie instan karena alasan tertentu. Jadi ada atau tidak naik harga mie instan tidak ada pengaruhnya. Tetapi memang harga eceran mie instan di warung sudah mulai naik kisaran 500 - 1.000 Rupiah. 

Pedagang mengatakan harga pernah dus di tingkat agen sudah naik sampai 20.000 Rupiah. 

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi

Kenaikan harga yang terjadi ditingkat pengecer sebenarnya bukan karena perang Rusia - Ukraina. Tetapi lebih pada memanfaatkan momen yang terjadi. 

Karena faktanya belum ada aksi borong bahkan di rak minimarket mie instan masih banyak bertengger. Seandainya terjadi kenaikan yang paling terpukul pedagang atau warung Indomie. Tentunya akan terjadi penurunan omzet karena kurangnya pembeli. 

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi

(KBC-54|Kompasianer Brebes Jateng|) 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan