Mohon tunggu...
Bang Auky
Bang Auky Mohon Tunggu... Freelancer - KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Pariwisata adalah locomotif ekonomi baru dimana banyak gerbong yang mengikuti dari UMKM, Transportasi, Pemandu Wisata, Hotel dan Restoran, Seniman, Souvenir dan mitra-mitra pariwisata yang lain.

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal Pilihan

Rob Terjang Pesisir Pantura Brebes

23 Mei 2022   22:24 Diperbarui: 23 Mei 2022   22:25 85 8 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Rob kembali menyerang pesisir pantura Brebes tepatnya di Desa Randusanga Kulon, ribuan hektar tambak terendam. Kejadian yang berlangsung selama dua hari mulai pukul 09.00 dengan ketinggian yang bervariatif. Ribuan warga masyarakat terpaksa bekerja bakti dan berjaga-jaga jika sewaktu-waktu air datang lagi. 

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi

Kejadian tahun ini yang terbesar selama sepuluh tahun terakhir. Bukan hanya di Randusanga Kulon, Rob juga melanda beberapa desa seperti Kali Wlingi, Sawojajar dan Prapag. Kondisi seperti ini diperparah juga dengan hujan yang turun beberapa hari dengan durasi yang lama. Sehingga aktivitas masyarakat terganggu. 

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi

Bukan hanya aktivitas masyarakat yang terganggu namun juga perekonomian masyarakat. Petani tambak mengalami banyak kerugian karena ikannya banyak yang lepas. Petani garam juga mengalami hal serupa karena garamnya jadi air kembali termasuk juga aktivitas bongkar muat di pelabuhan. Belum lagi faktor kesehatan warga yang terendam rob rumahnya. 

Masyarakat dihimbau untuk waspada, karena diprediksi rob akan berlangsung sampai tanggal 24/05/2022. Usahakan untuk memindahkan berkas-berkas penting ketempat yang aman, membersihkan selokan, memperbaiki tanggul dan tetap menjaga kesehatan. 

(KBC-54|Kompasianer Brebes Jateng|) 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan