Mohon tunggu...
Bang Auky
Bang Auky Mohon Tunggu... Freelancer - KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Pariwisata adalah locomotif ekonomi baru dimana banyak gerbong yang mengikuti dari UMKM, Transportasi, Pemandu Wisata, Hotel dan Restoran, Seniman, Souvenir dan mitra-mitra pariwisata yang lain.

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal Pilihan

Kadin Brebes Adakan Gowes Peringati Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan

15 November 2021   18:31 Diperbarui: 15 November 2021   18:34 128 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Nasionalisme masih kental dan melekat di setiap hati masyarakat Indonesia. Hal ini bisa dibuktikan kemarin (14/11/2021) dalam kegiatan gowes yang diselenggarakan KADIN Kabupaten Brebes. 

Dibawah guyuran hujan yang turun sejak dini hari, ratusan peserta gowes antusias mengikuti lomba dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan. 

Dengan menempuh rute sejauh 15 km, gowes dilepas ketua KADIN , H. Indra Kusuma, S. Sosok sekaligus memimpin peserta menempuh rute perjalanan. 

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi

Dengan penuh semangat seluruh peserta mengitari rute yang sudah ditetapkan. Tak peduli hujan yang masih mengguyur walau tidak sederas tadi pagi, tak ayal banyak peserta yang basah kuyup. Kegiatan yang hampir dibatalkan karena hujan tetapi justru malah disambut antusias. 

Hiburan musik yang dibawa peserta dengan sepedanya menambah semarak dan semangat para peserta. Apalagi seluruh peserta dibekali sarapan dari panitia dan juga doorprize. 

Puluhan hadiah yang terdiri dari alat perlengkapan minum yang diundi dan tujuh jam tangan Swiss hadiah dari anggota legislatif pusat Hj. Paramitha Widya Kusuma, SE, MM. 

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi

Acara yang dipandu oleh Bang Auky dan Mas Kuntoro membuat suasana dingin menjadi hangat. Apalagi saat pengundian doorprize dengan pertanyaan yang ringan, mendidik dan menghibur membuat seluruh peserta bertahan sampai acara selesai. 

Dalam kesempatan pengundian doorprize, ketua KADIN Brebes mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh peserta. Lebih lanjut dia mengatakan, "Tetap semangat dan berkreasi ditengah pandemi. Jaga persatuan dan kesatuan bangsa seperti yang telah dicontohkan para pahlawan bangsa. Kita tinggal melanjutkan perjuangan dan menjaga semangat nasionalisme jangan mudah terprovokasi hal-hal yang memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, " katanya. 

Lewat gowes hari ini, kita semua membuktikan semangat dan jiwa persatuan masih kental kita miliki. 

(KBC-54|Kompasianer Brebes Jateng|) 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan