Mohon tunggu...
Bang Auky
Bang Auky Mohon Tunggu... Freelancer - KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Pariwisata adalah locomotif ekonomi baru dimana banyak gerbong yang mengikuti dari UMKM, Transportasi, Pemandu Wisata, Hotel dan Restoran, Seniman, Souvenir dan mitra-mitra pariwisata yang lain.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Titipan Bapak Kujaga Sampai Mati

25 September 2021   21:57 Diperbarui: 25 September 2021   22:04 30 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Titipan Bapak Kujaga Sampai Mati
Dok. Pixabay

Bapak tidak menitipkan harta benda yang berharga, hanya menitipkan sarung, sajadah dan peci serta petuah. Walau sederhana namun akan kujaga sampai mati karena simbol kasih sayang orang tua kepada anaknya. Bukan sembarangan titipan melainkan amanat dan harapan bapak untuk laki-lakinya. Karena laki-laki itu pemimpin yang akan bertanggung jawab pada keluarganya. 

Aku masih ingat peristiwa bersejarah itu selepas menamatkan pendidikan SMA. Seperti lazimnya anak-anak selepas SMA kebanyakan kuliah atau merantau untuk bekerja. Itupun yang aku lakukan disaat itu pergi merantau ke ibukota. Sambil terbata bapak memberikan titipan itu sambil berkata, "Benda ini yang akan menyelematkan hidupmu di dunia dan akherat, ".

Dok. Jabar network
Dok. Jabar network

Bapak berpesan lewat benda itu agar selalu menjaga ibadah, jangan lalai sama Tuhan. Jangan berkeluh kesah kepada manusia tetapi kepada Tuhan yang akan menjaga dari suka dan duka. Dimanapun berada selalu ingat Tuhan termasuk ketika kita ditimpa masalah. Sangat sederhana namun sangat menyentuh hati sebagai petuah yang selalu diingat. 

(KBC-54|Kompasianer Brebes Jateng |)

Mohon tunggu...
Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan