Mohon tunggu...
Bang Auky
Bang Auky Mohon Tunggu... Freelancer - KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Pariwisata adalah locomotif ekonomi baru dimana banyak gerbong yang mengikuti dari UMKM, Transportasi, Pemandu Wisata, Hotel dan Restoran, Seniman, Souvenir dan mitra-mitra pariwisata yang lain.

Selanjutnya

Tutup

Digital

Pasang Wi-fi Desa Untuk Kebutuhan Internet Keluarga

25 Juli 2021   19:09 Diperbarui: 25 Juli 2021   19:10 53 12 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pasang  Wi-fi Desa Untuk Kebutuhan Internet Keluarga
Dok. Pixabay

Internet di zaman sekarang  sudah menjadi kebutuhan primer masyarakat. Hampir semua orang membutuhkan jaringan internet baik untuk kebutuhan sarana komunikasi maupun kepentingan pekerjaan. Apalagi dimasa pandemi seperti sekarang ini dimana kebutuhan internet sangat tinggi, untuk daring anak-anak sekolah / kampuh, untuk pekerjaan WFH atau untuk keperluan dunia usaha. Kebutuhan internet akan beriringan dengan berapa budget yang kita keluarkan. 

Ketika kita akan menentukan pilihan untuk koneksi internet, apakah akan menggunakan modem, jaringan seluler menggunakan provider mana atau menggunakan wi-fi. Disamping itu berapa anggaran yang kita butuhkan untuk keperluan pemakaian dan juga pertimbangan lainnya. Termasuk dampak baik dan buruk untuk keluarga terutama tugas rutin yang sudah terbiasa dilaksanakan setiap hari. 

Setelah mempertimbangkannya dari berbagai pertimbangan akhirnya memutuskan menggunakan Wi-Fi. Sitanggal Siaga adalah program Wi-Fi desa untuk warganya. Ada dua paket yang diberikan yaitu in house dan out house dengan paket yang sangat terjangkau tanpa biaya pemasangan kecuali yang in house 150.000. Untuk biaya yang dikenakan cukup membeli voucher 2.000 setiap hari dengan durasi 24 jam. Sungguh suatu program yang bagus untuk pelayanan masyarakat melek internet. 

(KBC-54|Kompasianer Brebes Jateng |)

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN