Mohon tunggu...
Bang Auky
Bang Auky Mohon Tunggu... KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Pariwisata adalah locomotif ekonomi baru dimana banyak gerbong yang mengikuti dari UMKM, Transportasi, Pemandu Wisata, Hotel dan Restoran, Seniman, Souvenir dan mitra-mitra pariwisata yang lain.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Obat Nyamuk Bakar, Teman Setia Kala Tidur

22 Juli 2021   22:27 Diperbarui: 22 Juli 2021   22:39 12 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Obat Nyamuk Bakar, Teman Setia Kala Tidur
Dok. Pribadi

Tidur adalah rutinitas yang sangat menyenangkan sebagai bagian dari relaksasi dan istirahat. Banyak dilakukan sebelum tidur seperti cuci muka, membaca buku, dengerin musik sampai membaca artikel Kompasiana. Dan hal yang paling penting ketika akan tidur adalah ruangan tempat tidur bebas dari nyamuk. 

Berbagai cara dilakukan seperti menggunakan Kelambu, AC, Kipas, Lotion Nyamuk, Spray sampai menggunakan obat nyamuk. Dan obat nyamuk adalah salah satu cara yang paling banyak dilakukan masyarakat walau sebagian ada yang mengatakan kurang bagus untuk kesehatan karena asapnya. Namun obat nyamuk ternyata paling banyak digunakan terutama di daerah pedesaan. 

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi

Benda berbentuk ring melingkar dengan warna hijau atau lainnya banyak dijual di toko atau warung. Mungkin sebagian orang menggunakan obat nyamuk terasa pengap seperti halnya menggunakan lotion yang kadang alergi di badan. Tetapi setiap orang punya selera yang berbeda. 

Beda dengan dahulu bentuk dan aroma obat nyamuk itu-itu saja. Tetapi sekarang bentuk dan aromanya beragam, seperti lavender, jeruk, citrun dan sebagainya. Memang untuk ruangan terbuka sangat cocok menggunakan obat nyamuk bakar

(KBC-54|Kompasianer Brebes Jateng |)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x