Mohon tunggu...
Bang Auky
Bang Auky Mohon Tunggu... Freelancer - KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Pariwisata adalah locomotif ekonomi baru dimana banyak gerbong yang mengikuti dari UMKM, Transportasi, Pemandu Wisata, Hotel dan Restoran, Seniman, Souvenir dan mitra-mitra pariwisata yang lain.

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Program Pekan Kompasianer Menulis (PPKM)

5 Juli 2021   20:04 Diperbarui: 5 Juli 2021   20:41 112 12 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Program Pekan Kompasianer Menulis (PPKM)
Dok. Daenk Maja

Melihat grafik penulisan anggota Kompasianer Brebes (Kombes) yang semakin menurun membuat prihatin. Biasanya setiap hari kita selalu berpacu untuk menulis, pingin dapat gelar yang tersedia dalam event Kombes. Tentunya sangat menarik anggota, sehingga setiap anggota pingin masuk dalam kategori seperti full day,  artikel terbanyak, video terbanyak, puisi terbanyak dan yang lain. Sebagai upaya untuk menggairah kembali dalam menulis, mari kita manfaatkan kesempatan PPKM Darurat menjadi Program  Pekan Kompasianer Menulis. 

Dok. Daenk Maja
Dok. Daenk Maja
Banyak hal yang bisa ditulis berkaitan dengan PPKM bahkan bisa jadi artikel panjang. Yuh kita urai satu persatu untuk bahan kita menulis. 

1. Kesiapan pelaksanaan  PPKM

PPKM yang berlangsung secara serentak di Pulau Jawa dan Pulau Bali. Bagaimana kebijakan pemerintah teekait hal ini, mulai dari instansi kesehatan, perhubungan, perdagangan, pendidikan sampai aparat keamanan. Persiapan-persiapan yang dilaksanakan, kerjasama dengan berbagai pihak saat pelaksanaan sampai pads sangsi yang diterima jika melanggar.

Dok. Disporapar Jateng
Dok. Disporapar Jateng
2. Penutupan Sementara Pusat Keramaian. 

Instruksi penutupan sementara pusat keramaian atau yang mengundang kerumunan massa. Walaupun tidak disuruh menutup tetapi ada himbauan pembatasan jam operasional. Tentunya ini sangat berdampak pada DTW, Pasar Tradisional dan Modern, Restoran sampai pusat-pusat keramaian yang lain.

Dok. Pixabay
Dok. Pixabay
3. Rumah Sakit Penuh. 
  • Sudah bukan rahasia umum lagi kalau banyak rumah full baik rumah sakit pemerintah atau swasta. Bahkan banyak pasien yang tidak tertangani dengan baik. Banyak juga paaien-pasien yang tidak bisa dirawat karena tidak kebagian tempat tidur /ruangan sehingga tidak bisa dirawat.

4. BLT

Selama pandemi berlangsung yang paling ramai dan diperbincangkan adalah BLT. baik yang dikeluarkan instansi pemerintah, BUMN sampai desa dengan kisaran jumlah yang berbeda-beda. Termasuk kriteria penerima dan batas waktu penerimaannya.

Semoga dengan contoh diatas bisa memberikan inspirasi untuk menulis dalam mengisi PPKM darurat dengan kegiatan menulis. 

(KBC-54|Kompasianer Brebes Jateng |)

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x