Mohon tunggu...
Bang Auky
Bang Auky Mohon Tunggu... KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Pariwisata adalah locomotif ekonomi baru dimana banyak gerbong yang mengikuti dari UMKM, Transportasi, Pemandu Wisata, Hotel dan Restoran, Seniman, Souvenir dan mitra-mitra pariwisata yang lain.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Pekerjaan Rumah Tangga Walau Berat tapi Tidak Terasa

7 Juni 2021   21:30 Diperbarui: 7 Juni 2021   21:34 98 7 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pekerjaan Rumah Tangga Walau Berat tapi Tidak Terasa
Dok. Blog. Rumahtangga

Pekerjaan rumah tangga sering dianggap sepele atau remeh. Hal itu disebabkan karena dilakukan di rumah, tidak terikat waktu dan aturan. Pekerjaan yang dilakukan dari bangun tidur sampai menjelang tidur lagi. 

Pekerjaan yang tak pernah habis dari mempersiapkan sarapan, menyiapkan persiapan ayah ke kantor,  anak-anak sekolah, membersihkan rumah, mencuci baju sampai mempersiapkan makan siang. 

Dibandingkan dengan kita yang bekerja di kantor atau pabrik lebih kurang delapan jam, pekerjaan rumah tak ada hitungan jamnya. Tentu kita bisa merasakan betapa lelah dan memakan waktu, namun tak ada keluh kesah. 

Semua dijalani dengan senang hati sebagai suatu kewajiban. Terkecuali mereka yang menggunakan jasa asisten rumah tangga tentu dengan konsekuensi menambah pengeluaran untuk membayar gaji ART. 

Dok. Blog.rumahtangga
Dok. Blog.rumahtangga
Apa saja pekerjaan-pekerjaan rumah tangga yang biasa dilakukan setiap hari selain mempersiapkan sarapan untuk keluarga. 

1. Membersihkan rumah. 

Pekerjaan yang dilakukan setiap hari baik itu pagi, siang dan sore adalah membersihkan rumah. Mulai dari menyapu lantai, halaman dan pekarangan. Mengepel lantai, membersihkan kamar, kamar mandi, meja makan  dan dapur.  

2. Mencuci. 

Pekerjaan selanjutnya adalah mencuci pakaian, menjemur dan menggosok baju. Mencuci pakaian dari seluruh anggota keluarga baik itu pakaian harian atau seragam.  Mencuci dilakukan setiap hari apalagi jika mempunyai anak bayi maka lebih banyak cuciannya. 

3. Memasak.

Memasak menjadi aktivitas selanjutnya sebelum istirahat siang yang didahului dengan belanja atau sudah tersedia di kulkas. Pekerjaan ringan namun harus memutar otak setiap hari karena harus mengatur menu makanan. Sambil memasak biasanya dibarengi dengan aktivitas mencuci piring dan perkakas dapur lainnya.

Itulah tiga aktivitas pekerjaan rumah yang setiap hari dilakukan seperti mengantar sekolah, posyandu atau aktivitas lainnya. Pekerjaan yang berat namun dilakukan dengan senang hati. Sungguh satu pengabdian yang luar biasa untuk keluarga. 

(KBC-54|Kompasianer Brebes Jateng? |)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x