Mohon tunggu...
Bang Auky
Bang Auky Mohon Tunggu... KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Pariwisata adalah locomotif ekonomi baru dimana banyak gerbong yang mengikuti dari UMKM, Transportasi, Pemandu Wisata, Hotel dan Restoran, Seniman, Souvenir dan mitra-mitra pariwisata yang lain.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Sahabat Itu Teman Rasa Saudara

18 Oktober 2020   19:29 Diperbarui: 18 Oktober 2020   19:35 15 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sahabat Itu Teman Rasa Saudara
Dok. Pribadi

Terkadang kita bertanya pada diri kita sendiri, apa sih bedanya teman dan sahabat? Secara arti memang tidak ada perbedaan antara teman dan sahabat. Tetapi secara makna ada perbedaan diantara keduanya.  

Kalau teman hanya sebuah hubungan antara dua orang atau lebih yang ada hanya saat senang. Kalau sahabat itu hubungan yang lebih dari teman,  dia ada disaat susah dan senang bahkan ada yang melebihi seperti saudara. Apa iya sih? 

Mungkin ada benarnya,  kita sering mendengar istilah teman makan teman yang artinya tega pada teman sendiri. Banyak kejadian disekitar kita atau kita juga pernah menyalami. 

Pada saat kita sedang ada banyak teman yang datang mendekati kita. Tetapi ketika jatuh sengsara tak satupun yang mendekat. Bahkan ada yang tega menjerumuskan demi kepentingannya diri sendiri. 

Tetapi persahabatan akan selalu ada saat kita dalam kondisi apapun. Saat kita susah akan mensupport kita,  membantu mencarikan solusi agar terlepas dari persoalan. Dekat dengan keluarga kita tanpa pernah mencampuri urusan kita.  Sahabat adalah keluarga yang terlahir bukan dari keluarga kita. 

(KBC-54|Kompasianer Brebes Jateng |)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
18 Oktober 2020