Mohon tunggu...
Bang Auky
Bang Auky Mohon Tunggu... KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Pariwisata adalah locomotif ekonomi baru dimana banyak gerbong yang mengikuti dari UMKM, Transportasi, Pemandu Wisata, Hotel dan Restoran, Seniman, Souvenir dan mitra-mitra pariwisata yang lain.

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Garang Asem Membawaku Ketemu Presiden Jokowi

30 Maret 2020   14:04 Diperbarui: 30 Maret 2020   14:02 65 11 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Garang Asem Membawaku Ketemu Presiden Jokowi
Dok. Pribadi: Presiden Jokowi

Garang Asem makanan berkuah santan berisi ayam atau tetelan iga sapi,  dipadu sereh, salam, tomat dan rawit.  Memang ini bukan kuliner khas Brebes,  tapi siapa sangka lewat garang asem aku bisa bertemu Presiden Joko Widodo atau Jokowi. 

Bila ingat ini benar-benar tidak percaya orang pertama di negeri ini mau bertemu dan mencicipi Garang Asem. Rasanya mustahil rakyat jelata seperti saya,  tidak punya prestasi apa-apa hanya bakul garang asem tapi punya kesempatan bertemu.  Protokol kepresidenan meminta data sebagai prosedur keamanan.

Dok. Ilustrasi Garang Asem
Dok. Ilustrasi Garang Asem
Awalnya tidak tahu kenapa aku dihubungi untuk membuat garang asem untuk pameran UMKM di Kalikangkung,  Kendal mewakili Paguyuban Remojong. Seratus porsi garang asem untuk rombongan presiden yang didamping Ibu Iriana,  Menteri BUMN saat itu dan jajaran direksi BUMN. 

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Dalam kesempatan dialog dengan bapak presiden,  beliau mengatakan bahwa garang asem termasuk menu favoritnya.  Beliau juga berpesan untuk melestarikan kuliner tradisional,  melakukan inovasi dalam pemasaran dan memanfaatkan jejaring dan fasilitas yang diberikan BUMN. 

Berkat kunjungan bapak  presiden dapat membawa dampak yang luar biasa untuk promosi.  Setidaknya bisa promosi gratis lewat foto.  Satu kebanggan usaha dari desa lewat UMKM bisa menjadi menu makan siang presiden. (KBC-54|Kompasianer Brebes Jateng). 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x