Mohon tunggu...
Ardi Bagus Prasetyo
Ardi Bagus Prasetyo Mohon Tunggu... Guru - Praktisi Pendidikan
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Seorang Guru Muda, ASN, lulusan Universitas Mulawarman tahun 2020, Pendidikan, Biografi, sepakbola, E-sport, Teknologi, Politik, dan sejarah Indonesia.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Liverpool 1-2 Leeds United: Masih Sangkut di Papan Tengah

30 Oktober 2022   12:00 Diperbarui: 30 Oktober 2022   11:58 141
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
(https://sport.detik.com/sepakbola/liga-inggris/d-6377100/liverpool-vs-leeds-imbang-di-babak-pertama)

Suporter Liverpool benar-benar dibuat risau musim ini. Pasalnya, dari 12 laga yang dimainkan the reds musim ini di Liga Inggris, Liverpool hanya mampu mengoleksi 16 poin hasil dari 4 kali menang, 4 kali seri, dan 4 kali kekalahan. Alhasil, van Dijk dan kolega hanya mampu berada di posisi 9 klasemen sementara Liga Inggris musim ini. 

Seperti kita sama-sama tahu, Liverpool musim ini memang cukup tertatih di kompetisi domestik. Magis anak asuh Jurgen Klopp di Liga Inggris seakan menghilang dengan badai cedera yang memang silih berganti menghantam skuad Liverpool. Selain itu, inkonsistensi juga menjadi penyebab utama melempemnya penampilan Liverpool musim ini. 

Pekan ke-12 Liga Inggris mempertemukan dua tim dengan keadaan yang berbeda. Liverpool menjamu Leed United di Stadion Anfield pada Sabtu, 30 Oktober 2022. Bermain dengan sama-sama menurunkan skuad terbaik, Liverpool berniat memperbaiki penampilannya di kompetisi domestik selain itu skuad Jurgen Klopp juga ingin mengubah posisi mereka pada tabel klasemen agar dapat membuka kans bersaing memperebutkan gelar juara.

Di sisi lain, sebagai tim tamu, Leeds United yang musim ini ditangani oleh J. Marsch juga tampil inkonsistensi musim ini. Hasil 4 kali kekalahan secara beruntun memaksa Leeds hanya berada di posisi 15 tabel klasemen sementara Liga Inggris musim ini dengan raihan 3 kali menang, 3 kali seri, dan menelan 6 kekalahan dengan hanya mengoleksi 12 poin. Bagi Leeds, menang atas Liverpool berarti akan menjadi motivasi tim dan pemicu bangkitnya moril para pemain apalagi mereka harus dipaksa kerja keras musim ini dalam mengarungi kompetisi yang keras demi bisa bertahan di Liga Inggris dan terhindar dari zona degradasi.

Head To Head

(https://www.bbc.com/sport/articles/cy3wx9xnd57o)
(https://www.bbc.com/sport/articles/cy3wx9xnd57o)

Liverpool menunjukkan keseriusan dalam melakoni laga ke-12 Liga Inggris musim ini. Hal tersebut ditunjukkan dengan diturunkannya skuad terbaik Liverpool termasuk duo lini tengah andalannya Thiago Alcantara dan Fabinho. Sementara itu Leeds United yang mengemban misi serius guna bertahan di Liga Inggris musim ini tetap mengandalkan para pemain andalannya seperti Rodrygo, Marc Roca dan Patrick Bamford. Secara statistik, musim ini Liverpool tentu lebih unggul atas Leeds dari segala aspek. Dimulai dari perolehan gol musim ini yang mana dari 11 laga yang dimainkan musim ini Liverpool telah mencetak 22 gol dan kemasukkan 13 gol musim ini. Sementara Leeds yang masih tertahan dengan raihan 2 kemenangan hanya mampu mencetak 15 gol dan kemasukkan 19 gol musim ini. 

Selain itu, secara head to head pun Liverpool yang sudah bertemu Leeds sebanyak 23 kali di Liga Inggris masih unggul dengan 17 kali meraih kemenangan berbanding 5 kemenangan milik Leeds United serta mencatatkan 1 kali hasil imbang. 

Skuad Terbaik?

(Dokpri, Liverpool vs Leeds Skuad)
(Dokpri, Liverpool vs Leeds Skuad)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun