Mohon tunggu...
Ardi Bagus Prasetyo
Ardi Bagus Prasetyo Mohon Tunggu... Guru - Praktisi Pendidikan

Seorang Guru Muda, ASN, lulusan Universitas Mulawarman tahun 2020, Pendidikan, Biografi, sepakbola, E-sport, Teknologi, Politik, dan sejarah Indonesia.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Segarang Apa Skuad Manchester City Jelang Kick-off Liga Inggris 2022/2023?

6 Agustus 2022   08:10 Diperbarui: 6 Agustus 2022   08:11 131 8 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Kick-off liga Inggris musim 2022/2023 akan segera dimulai pada sabtu dinihari esok. Seluruh kontestan telah menunjukkan keseriusannya guna dapat menampilkan yang terbaik dalam kompetisi terbaik sejagat sepakbola eropa tersebut.

Tim-tim yang terkenal dengan sebutan "big six" seperti Manchester City, Liverpool, Chelsea, Totenham Hotspurs, Arsenal, dan Manchester City.

Kesemua tim tersebut telah menunjukkan geliatnya di bursa transfer demi bisa memperkuat tim untuk mengarungi musim baru Liga Inggris.

Salah satu tim yang telah berbenah yakni dengan mendatangkan pemain berkelas di bursa transfer musim panas yakni Manchester City.

Seperti kita ketahui, Manchester City asuhan Joseph Pep Guardiola di musim lalu berhasil menjadi kampiun Liga Inggris setelah mengalahkan para pesaingnya termasuk Liverpool, Chelsea, Manchester United.

Atas keberhasilan tersebut tak heran jika Pep Guardiola bergerak cepat guna mampu memperkuat skuadnya, kehilangan Gabriel Jesus dan Oliver Zinchenko yang hijrah ke Arsenal pada bursa transfer musim panas ini membuat The Citizen bergerak cepat dengan mendatangkan striker Dortmund asal Norwegia yakni Erling Haaland.

Haaland yang didatangkan dengan harga 75 juta pounds atau setara dengan Rp 1,3 trilliun diharapkan dapat menjadi ujung tombak serta mesin gol ampuh bagi Manchester City pasca kehilangan sang striker andalan beberapa musim lalu yakni Sergio Kun Aguero. 

Kehilangan sosok Aguero  kala sang pemain asal Argentina tersebut lebih memilih hijrah ke Barcelona pada musim 2021, membuat city seolah menyimpan lubang menganga yang harus segera ditambal dengan pergantian penyerang lain.

Munculnya nama-nama baru macam Gabriel Jesus, Ferran Torres, dan Jack Grealish nyatanya tak menciptakan performa yang signifikan bagi Manchester Ciry.

Produktivitas gol justru lebih banyak dihasilkan oleh pemain yang berada pada lini kedua seperti Kevin de Bruyne, Bernardo Silva, hingga Iilkay Gundogan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan