Mohon tunggu...
Rahmat Andriansh
Rahmat Andriansh Mohon Tunggu... Penikmat kopi, buku, dan rintik hujan dalam pelukan seseorang

Thinker

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Jaringan Prima: Jaringan untuk Para Freelancer

24 Juli 2019   18:26 Diperbarui: 24 Juli 2019   18:29 0 0 0 Mohon Tunggu...
Jaringan Prima: Jaringan untuk Para Freelancer
Image by William Iven from Pixabay, https://pixabay.com/photos/freelancer-apple-imac-iphone-763730

---

Sebagai seorang freelancer, apakah yang wajib dipastikan dari rekening bank agar dapat diandalkan?

Pertanyaan itu mungkin muncul dalam benak anda seorang freelancer. Walaupun terkesan bekerja bebas, anda tetaplah seorang profesional yang harus mendapatkan bayaran dari setiap proyek yang anda kerjakan. Anda harus memastikan bahwa honor anda telah diterima, tersimpan aman, dan mudah dimanfaatkan.

Sebagai seorang yang juga bergelut di dunia yang tidak berbeda, penulis menganjurkan agar anda memastikan bank dimana rekening anda berada telah tergabung dalam jaringan PRIMA. Setidaknya ada lima layanan jaringan PRIMA yang akan memudahkan anda sebagai freelancer.

Layanan jaringan PRIMA, https://www.jaringanprima.co.id/id/layanan
Layanan jaringan PRIMA, https://www.jaringanprima.co.id/id/layanan
  • ATM PRIMA

Di saat membutuhkan dana tunai, mesin Anjungan Tunai Mandiri (Automated Teller Machine, ATM) menjadi andalan. Tinggal masukan kartu. Melakukan proses validasi transaksi. Uang pun keluar dari mesin tersebut. Namun perkara sederhana tersebut menjadi rumit apabila mesin ATM bank kita tidak terdapat di wilayah tersebut.

ATM yang dimiliki PRIMA adalah sebuah produk yang menghubungkan transaksi keuangan antar-bank pada semua jaringan ATM se-Indonesia. Tercatat lebih dari 80 bank terkoneksi dalam jaringan ini, baik Bank BUMN, Bank Swasta Nasional, Bank Pembangunan Daerah (BPD), maupun Bank Syariah.

Anda tidak perlu repot-repot memastikan klien (pemilik proyek) memiliki rekening dari bank yang sama dengan anda. Belum lagi jika dalam satu proyek, pembayaran tidak hanya dilakukan sekali, misalnya anda akan mendapatkan pembayaran sesuai dengan termin waktu atau output yang telah anda hasilkan dalam proyek tersebut. Sungguh merepotkan jika harus bolak-balik ke bank hanya untuk melakukan transaksi yang sama tersebut

Anda tinggal mencari ATM dengan logo PRIMA. Kemudian tarik tunai uang yang ada di rekening anda tanpa harus repot mencari mesin yang dimiliki bank asal rekening tersebut.

  • PRIMA Debit

Seringkali sebagai freelancer harus melakukan transaksi yang akan menyulitkan jika dilakukan dalam bentuk uang tunai. Pembelian perlengkapan kerja, penyewaan ruang, sampai dengan keperluan menjamu klien akan lebih mudah ditransaksikan cash-less. Kartu yang anda miliki tinggal digesekan ke mesin EDC (Electronic Data Capture) selesailah semua tagihan. Tanpa repot membawa uang dan menghitung kembalian.

PRIMA Debit memudahkan transaksi pembayaran non-tunai di seluruh mesin EDC se-Indonesia. Sehingga semua kartu debit dapat melakukan transaksi di semua mesin EDC ber-logo PRIMA. Saat ini sudah terdapat 14 bank acquirer yang bisa anda manfaatkan mesin EDC --nya, dan 60 bank issuer yang tergabung di dalamnya.

  • Prima Payment Solution

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x