Mohon tunggu...
Band
Band Mohon Tunggu... Supir - Let There Be Love

(PPTBG) Pensiunan Penyanyi The Bee Gees

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Membaca Debu

7 April 2021   23:13 Diperbarui: 7 April 2021   23:15 130
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gambar oleh enriquelopezgarre dari Pixabay

Aku melihat pegawai memikul senja di pinggir jalan tol
Dan meminggirkan mobil
Dia mau melihat kata-kata yang lewat, katanya
Katanya bisa menghilangkan debu-debu yang banyak jatuh di kota-kota, lanjutnya

Aku membuka kepalaku membaca langit
Lalu aku melarikannya kepada kehendak pulang
Sebelum ku tatap maskernya yang berdebu
Aku menyodorkan masker yang baru

Kau harus mengganti maskermu, kataku
Dia meletakkannya di sudut seperti sepetak kain tua
berbintik-bintik dengan kotoran nafas
Yang seharusnya sudah aku tebak
Bahwa itu seolah-olah cetakan kecil yang menyebarluaskan
Berita tentang hari yang saya lupa
Jika saya pernah membacanya

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun