Mohon tunggu...
Band
Band Mohon Tunggu... Supir - Let There Be Love

(PPTBG) Pensiunan Penyanyi The Bee Gees

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Cinta Mantan

6 Juni 2020   23:08 Diperbarui: 6 Juni 2020   23:08 117 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cerpen: Cinta Mantan
Gambar oleh kalhh dari Pixabay

Bambang tak tau antara mencoba atau bersiap siap. Barangkali yang pertama, lalu berlanjut menjadi yang kedua, atau berbarengan, mencoba dan bersiap siap. 

Saat ini Bambang berjalan didalam waktu yang sedikit. Pada akhirnya, Bambang berpikir, dia akan menjalankan kedua pilihan itu sampai bertemu di ujungnya, bahwa mencoba itu akan sama saja bersiap siap. 

Segala memang tidak terjelma ketika Bambang memutuskan untuk menikah dengan Sarasvati sebagai isterinya lagi, setelah kepergian Andriana istri tercintanya ke alam akhirat. Meski telah melalui perenungan yang cukup panjang sampai menjadi duda lapuk, akhirnya Bambang ketok palu untuk menikahi Sarasvati, wanita kedua yang mengisi kembali dalam setengah usianya. 

Tentu saja mereka bahagia , gaes! Kerna mereka saling jatuh cinta terus terusan, dan secara pribadi, Saras membuat Bambang kembali hidup berpasang pasangan, tidak sendiri alias menjomblo dan terhindar dari stigma jomblo kasip.  

Tapi tentu saja, bukan itulah yang menjadi alasan utama Bambang menikahi Sarasvati yang serupa secantik istri pertamanya, Andriana. Melainkan mungkin sudah jodoh, ya. Emang mau lari kemana sih, kalau sudah jodoh, iya kan, gaes?  

Sehingga setelah berjalan dua dekade ini Bambang mengarungi bahtera bersama Sarasvati tanpa halangan berarti layaknya rumah tangga adem ayem. Bambang pun sebagai bekas duda yang sebetulnya  jauh lebih tua dari Sarasvati, praktis mulai sepuh. Dan Bambang mulai menunjukkan tingkah yang berbeda dari biasanya. 

Saras sebagai istri yang telah makan asam garam bersama, sangat melihat perubahan ini, meskipun demikian halus dan lembut perbedaan itu. Kerna ini juga berhubungan dengan rasa hati, lho gaes. Meski merasakan beda nih, namun Saras sendiri masih tak pula menemukan arah dan tujuan perbedaan perlakuan Bambang akhir akhir ini. 

Bambang pun terkadang secara sembunyi sembunyi melakukan aksinya, entah apa pulak yang diumpetin. Mengendap ngendap masuk kedalam kamar kosong yang biasa di huni almarhum istri pertamanya, ketika Saras tidak dirumah, pasti termasuk operasi kesukaannya.  

Pernah sih, kepergok oleh Saras, namun bersih bersih, demikian Bambang berargumen, meski Saras mengerenyitkan dahinya parah.

Di kemudian waktu, Bambang yang kondang dengan paham'family man' juga mulai bergeser, terkadang mencari cari alasan untuk mencuri waktu bisa keluar rumah, meskipun dia sudah pensiun. Katanya, ada pertemuan alumni, begitu dia berkilah kepada Sarasvati. 

Kumpul alumni  dari tingkat universitas, sma, smp, sd sampai tk. Namun sepandai pandai tupai melompat pasti jatuh juga, atau yang ini, sepandai pandainya menyimpan bangkai pasti akan tercium juga. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x