Mohon tunggu...
Fatin NabilaRizqi
Fatin NabilaRizqi Mohon Tunggu... Proper 21 on tract

Euphoria Listener

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Meski Pandemi, KKN UNS Tidak Berhenti

8 Juli 2020   05:15 Diperbarui: 8 Juli 2020   05:16 52 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Meski Pandemi, KKN UNS Tidak Berhenti
ilustrasi pribadi

Kediri -  Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta membuat gebrakan baru di masa pandemi Covid-19. Kegiatan inisiasi ini bergerak cepat hingga ke pelosok negeri sebagai kontribusi ribuan mahasiswa UNS untuk menekan angka penderita Covid-19. Dikemas dalam program KKN UNS -- Relawan Tanggap Bencana Covid-19, mahasiswa aktif dari berbagai angkatan membuat aksi nyata terjun ke masyarakat memberi edukasi, melakukan pencerdasan, pengawasan protokol kesehatan, hingga pembuatan alat konvensional dengan satu tujuan agar masyarakat terhindar dari infeksi virus ini.

Fatin Nabila Rizqi (21), mahasiswi angkatan 2017 yang sedang menempuh semester enam di Fakultas Kedokteran UNS turut serta dalam aksi ini. Membawa lima sub-program dengan Tema Besar Peningkatan Kesehatan Masyarakat Berfokus dalam Pencerdasan dan Pencegahan Covid-19, Nabila melakukan kegiatan di area tempat tinggalnya yakni Kelurahan Tamanan, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur. Kegiatan dilakukannya dalam bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Drs. Tri Aprilijanto Utomo, Ph.D.

Selama 32 hari,  lima program ini dijalankan sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Kegiatan dirupakan dengan pembagian masker, handsanitizer, sabun cuci tangan, penempelan poster, pemberian edukasi melalui booklet, reminder update data terbaru kasus Covid-19, serta pencerdasan mengenai Covid-19 yang dilakukannya melalui media sosial. Tidak ada kendala yang berarti dalam pelaksanaan kegiatan ini, masyarakatpun merasa terbantu dengan aksinya. Langkah-langkah kecil ini diharap dapat memberikan kekuatan kepada seluruh komponen yang bertarung di garda depan, agar Indonesia semakin cepat  bangkit dari wabah Covid-19.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x