Mohon tunggu...
Bambang Subroto
Bambang Subroto Mohon Tunggu... Lainnya - Menikah, dengan 2 anak, dan 5 cucu

Pensiunan Badan Usaha Milik Negara, alumni Fakultas Sosial & Politik UGM tahun 1977. Hobi antara lain menulis. Pernah menulis antara lain 2 judul buku, yang diterbitkan oleh kelompok Gramedia : Elexmedia Komputindo. Juga senang menulis puisi Haiku/Senryu di Instagram.

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Hari Gini Baru Vaksin?

6 Mei 2021   12:13 Diperbarui: 6 Mei 2021   12:20 45
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Hari ini saya baru saja divaksin. Kemungkinan termasuk kategori terlambat, tidak seheboh dulu lagi. Saya memang bersikap santai. Tidak mengejar kesempatan pertama. "Mau difoto Pak ?" Saya tolak halus. Nggak enak rasanya, terlambat divaksin, kok masih ingin bergaya.

Prosedurnya sangat sederhana. Ditawari lewat WA. Panggilannya lewat WA juga. Syaratnya hanya KTP dan nomer hape.

Sesampai rumah sakit, petugas mengarahkan ke tempat yang khusus untuk vaksinasi. Ternyata tempat itu adalah bekas rumah dinas yang pernah saya tempati  39 tahun tahun yang lalu.

Rumah Sakit termaksud memang sedang berkembang. Mereka membutuhkan tambahan fasilitas, termasuk rumah-rumah yang berada di sekitarnya.

Garasi, dijadikan tempat pendataan. Kemudian menuju ke ruang makan, yang disulap menjadi lokasi wawancara dan pemeriksaan medik. Setelah oke, diminta ke ruang tidur utama untuk dilakukan vaksinasi. Tempat tunggu terakhir, di ruang tamu saya dulu.

Sambil menunggu, saya izin memotret ruangan. Semua saya potret, tanpa kecuali. Kesempatan pertama, hasilnya saya kirim ke anak-anak nun jauh di sana.

Walau hari gini baru divaksin, pengalaman ini sesuatu banget bagi saya. Rasanya ingin segera ke sana untuk vaksin kedua.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun