Mohon tunggu...
Bambang PakDe
Bambang PakDe Mohon Tunggu... Seorang Bapak dari 2 Anak

Sekedar ungkapan hati saja

Selanjutnya

Tutup

Tebar Hikmah Ramadan

Rumah Qur'an | Ponpes Hidayatullah Bogor

26 Mei 2019   15:01 Diperbarui: 27 Mei 2019   14:46 1022 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Rumah Qur'an | Ponpes Hidayatullah Bogor
Image caption

Sungguh sukar dipercaya memang !
Anak usia belasan tahun mampu menghafal Al Qur'an setebal itu hanya dalam hitungan bulan. Subhanallah.
Penghafalnya yang cerdas atau Al Qur'annya yang sarat mukjizat?
yang jelas, itu yang kami lihat pada kunjungan kami ke Pesantren Hidayatullah, Bogor.

Pesantren Hidayatullah - Rumah Qur'an
Dalam proses pendidikan, kualitas aspek pengetahuan dan ketrampilan tanpa diimbangi aspek akhlak / moral yang benar, akan menghasilkan karakter manusia Dzolim yang justru akan merusak bangsa ini.

Yayasan Umar Bin Khattob melalui Pesantren Tahfiz Hidayatullah hadir untuk memberikan sekaligus pendidikan akademis dan moral yang terintegrasi dengan seimbang. Jenjang pendidikan yang lengkap mulai dari MI, MTs  hingga MA ditambah lagi dengan tidak adanya pungutan biaya alias gratis menjadikan pesantren ini sebagai salah satu sekolah favorit baru dalam dunia pendidikan pesantren.

Dengan Visi : Mencetak Anak Bangsa Menjadi Penghafal Al Quran 30 Juz, maka walaupun baru tiga tahun berdiri, pesantren ini telah melahirkan lebih dari 100 para penghafal quran. Pada 2019 target kelulusan hafidz dan hafidzah (penghafal Qur'an) ini masih akan terus ditingkatkan hingga lebih baik dari tahun - tahun sebelumnya, demikian diutarakan oleh Ustadz Hanafi Usman.  

Kunjungan UAS ke Ponpes Hidayatullah
Kunjungan UAS ke Ponpes Hidayatullah

Santri putra dan putri yang ada di pondok tersebut berjumlah 250 orang berasal dari hampir seluruh provinsi di Indonesia dan bahkan negara tetangga Malaysia.
Para santri berasal dari kalangan yatim -- piatu, dhuafa dan mualaf semuanya menetap dan mengenyam pendidikan di pondok tanpa di pungut biaya.
Dengan 35 orang tenaga pengajar yang di antaranya adalah lulusan luar negeri atau S2 membuat kualitas pendidikannya pondok ini tak diragukan lagi.
Berlokasi di pedesaan yang tenang, pesantren ini memiliki kelas berupa saung -- saung dengan nuansa alami yang membuat para santri merasa nyaman menjalani pendidikan formal Diknas maupun tahfidz Al-Qur'an.

Tidak ada donatur tetap bagi pesantren ini, sehingga kemandirian biaya menjadi tantangan bagi para pengurus pesantren. Oleh karena itu, di tengah keterbatasan ini, donasi masyarakat menjadi harapan bagi lembaga pendidikan pencetak para pengawal Al Quran ini.

Semoga pesantren ini memperoleh perlindungan dari Sang Khaliq, Allah SWT.

ssi-5ceb95686b07c54f247b1898.jpg
ssi-5ceb95686b07c54f247b1898.jpg
Data
Nama     : Pesantren Hidayatullah
Contact : Utadz Hanafi Usman (081319118720)
Alamat  : Kp. Bojong Hilir RT002, RW10, Desa Bojong, Kec Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

"Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu) : Sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan atau doa anak yang sholeh (HR. Muslim no.1631).

VIDEO PILIHAN