Mohon tunggu...
Bambang Laskito
Bambang Laskito Mohon Tunggu... Profil Pribadi

Bekerja sebagai SEO Specialist & Digital Marketing, Hobi otomotif, olahraga, teknologi, dan humor serta games.

Selanjutnya

Tutup

Finansial

Penjualan Lebih Banyak dan Cepat dengan Automasi Penjualan

24 Januari 2019   14:19 Diperbarui: 24 Januari 2019   14:24 66 1 2 Mohon Tunggu...

Tips Agar Penjualan Lebih Banyak

Penjualan yang stabil tentu menjadi faktor penting bagi bisnis bila ingin terus berjalan, apalagi untuk berkembang. Dan untuk bisa melakukan penjualan sebetulnya Anda tak perlu memiliki tim sales di mana Anda harus membayar mereka. Apalagi bila bisnis Anda masih skala kecil, tentu bagian penjualan sebetulnya masih bisa Anda lakukan sendiri.

Di sinilah tantangan yang mesti Anda hadapi, bagaimana Anda bisa tetap menjalankan bisnis dan melakukan penjualan di waktu bersamaan. Automasi tentu akan sangat membantu dan menjadi pilihan bijak bagi Anda, utamanya dalam proses penjualan.

Di bawah ini adalah 4 cara menjual lebih cepat dan banyak yang bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan automasi penjualan.

1. Temukan Calon Pelanggan (leads) Secara Otomatis

Untuk bisa meningkatkan penjualan kita harus bisa menjual, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mencari orang yang tertarik dengan produk atau layanan Anda. Tentu saja proses ini memakan banyak waktu bila dilakukan secara konvensional. Apalagi tak mudah untuk bisa menemukan dan mendata para calon pelanggan potensial.

Tapi, untunglah, saat ini sudah ada sejumlah aplikasi yang dapat membantu Anda mengautomasi penemuan pelanggan potensial. Beberapa di antaranya, yaitu:

  • LinkedIn Sales Navigator.

Navigator Penjualan LinkedIn ini dapat memberi Anda serentetan filter pencarian lanjutan yang tidak tersedia bagi pengguna biasa. Dengan begitu, Anda dapat menargetkan orang dan perusahaan berdasarkan beberapa kriteria, salah satunya seperti minat yang sama dengan Anda.

Sales Navigator juga akan mencari lead yang relevan saat Anda sedang melakukan hal-hal lain, seperti menghasilkan daftar orang yang ditargetkan untuk Anda tindak lanjuti nanti. Cobalah fungsi "pencarian lanjutan" untuk memulai. Cukup simpan pencarian Anda, beri nama, dan beri tahu LinkedIn apakah Anda ingin mengirimkan daftar prospek baru setiap hari atau mingguan.

  • GrowBots.

Aplikasi ini juga dapat membantu Anda meningkatkan penjualan dengan menghasilkan daftar kontak berkualitas tinggi. Aplikasi ini memiliki fitur kampanye email yang sangat mendukung dengan mengirimkan email pribadi atas nama Anda, mengikuti secara otomatis, dan menghentikan kampanye bagi prospek yang tidak tertarik. Lalu hanya meneruskan balasan positif ke inbox Anda, di mana Anda bisa mengambil penjualan dari sana.

2. Automasi Jangkauan dan Tindak Lanjut (CRM)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x