Mohon tunggu...
Beng beng Sugiono
Beng beng Sugiono Mohon Tunggu... Wiraswasta - Penulis

La Historia, Me Absolvera. Menulis/Traveling/NaikGunung/Membaca

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Indonesia Terluka

4 Mei 2023   02:10 Diperbarui: 4 Mei 2023   02:13 53
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Indonesia Terluka) 

Wahai tuan yang sangat bijaksana.. 

Kemana aku tinggal.. 

Dimana aku terlelap sejenak untuk melepas segala letih ku.

Engkau kejar aku bagai maling.. 

Engkau penjarakan aku bagai penjahat, padahal aku hanya bicara hak.

Baca juga: Bunyi yang Sunyi

Bukan kah kita sama tuan? 

Bukan kah kita manusia? 

Baca juga: Sudut Rumah

Bukan kah ini Indonesia yang katanya dikenal sangat menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi?

Yang katanya negeri yang kaya dan makmur, tapi kesenjangan seperti di pelupuk mata.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun