Mohon tunggu...
Anna R.Nawaning S
Anna R.Nawaning S Mohon Tunggu... Konsultan - Writer , Sociopreneur , Traveler and Education Enthusiast

Menulis -/+ 40 buku solo dan antologi-fiksi dan non fiksi diterbitkan oleh berbagai penerbit. Sertifikasi Penulis Non Fiksi BNSP http://balqis57.wordpress.com/about

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Merangkai Cerita Baru di Purwakarta Istimewa

1 Oktober 2022   02:49 Diperbarui: 2 Oktober 2022   18:37 238 6 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Di kantor Disporaparbud Purwakarta/dok pribadi

Rencana saya untuk berkereta api ke Purwakarta pekan lalu tak terlaksana karena ternyata Allah memberikan Saya hadiah untuk berwisata ke Purwakarta dengan difasilitasi oleh tuan rumah, Disporaparbud Kabupaten Purwakarta, dikordinasi oleh Warga Kota Kompasianer Purwakarta bersama Koteka (Komunitas Traveler Kompasiana).

 Alhamdulillah...tepat sekali waktunya ya dapat berkunjung di Purwakarta , daerah dengan salah satu keistimewaan terletak diantara ibu kota negara Republik Indonesia  (DKI Jakarta) dan ibu kota propinsi Jawa Barat (Bandung).

Ini bukan kunjungan pertama saya ke Purwakarta. Saat saya kecil kedua orang tua sering mengajak kami road trip berkeliling Pulau Jawa dan Bali sehingga kami selalu melewati daerah ini. Kami sekeluarga juga pernah bermalam di Jatiluhur saat saya SD. 

Selain itu 2 orang sepupu kami menikah dan tinggal di Purwakarta. Ketika mereka menikah kami menghadiri acara pernikahan tersebut. Namun dahulu Purwakarta sekedar kota transit bagi kami jika sedang melakukan road trip, semenjak toll Cikampek beroperasi di Purwakarta-lah kami melakukan hal-hal seperti sholat, ke toilet, makan atau sekedar membeli makanan kecil. Itu hanya sebatas di dekat jalan toll. 

Oh ya orangtua saya beberapa kali berbelanja keramik di Plered. Namun itu semua sudah berlalu. Kedua orang tua saya kini telah tiada, oleh karenanya saya yakin selalu ada cerita baru dalam setiap perjalanan.

Purwakarta, I'm coming! Yeaaay senangnya hati, ternyata memang banyak yang baru dari Purwakarta nan istimewa.

Purwakarta, Kami disini pada akhir pekan, tepatnya Sabtu pagi (24/09/2022) di kantor Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Purwakarta Jawa Barat, kami Traveler Kompasiana langsung disambut dengan kuliner produksi UMKM Kab.Purwakarta. DIantaranya dari  berbagai kue-kue @momdifood @Anyelircake_Purwakarta , teh tubruk dari @perpusdes_sumurugul @pastelkering_mini  @nogakacang.ciganea, minuman jamu sehat dari @herblasssusi

Alhamdulillah...

Perkenalan singkat berlangsung diantara kami sambil icip-icip dan mengambil gambar produk kuliner yang telah dibagikan . Harus diapresiasi sebaik-baiknya dan dipromosikan melalui platform yang kami tangani tentunya!

Kami Komunitas Traveler Kompasiana (KOTEKA) diterima oleh Kabid.Pariwisata Disporaparbud Kab.Purwakarta, Bpk Acep Yuli Mulya, S.Sos yang juga sempat mendampingi kami di beberapa lokasi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan