Mohon tunggu...
Anna R.Nawaning S
Anna R.Nawaning S Mohon Tunggu... Konsultan - Writer , Sociopreneur , Traveler and Education Enthusiast

Menulis bagi saya sudah merupakan kebutuhan hidup, -/+ 30 buku solo dan antologi-fiksi dan non fiksi telah diterbitkan oleh berbagai penerbit. Biodata : http://balqis57.wordpress.com/about

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Rangkasbitung City dalam Satu Hari

22 September 2022   23:53 Diperbarui: 23 September 2022   00:03 148 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Wallart di Stasiun Rangkasbitung (Dok. @balqis57)

Hari Kereta Api Nasional diperingati pada tanggal 28 September. Tahun 2022 merupakan ulang tahun kereta api ke-77. Angka kembar favoritku . Demikian pula angka 9 - September , angka & bulan favoritku... Jadilah bulan ini saya berniat keluyuran naik kereta api! Tut...tuuut....tuuut . Siapa hendak turut....

Sekaligus dalam rangka mewujudkan impian juga , yakni visit di semua kelurahan NKRI, diupayakan juga melaksanakan sholat di sana . Alhamdulillah impian berkunjung ke-99 masjid sudah terlaksana namun ada beberapa masjid saya tidak melaksanakan sholat di masjid tersebut karena kedatangan tamu bulanan bertepatan dengan jadwal travel tersebut.

List kelurahan sudah di dapat dari kakak yang merupakan PNS Kemendagri beberapa tahun lalu. Namun entahlah kalau administrasi geografis atau tatanan pemerintahan ada perubahan, apakah saya ingin mengikuti list lama atau list baru. Don't care ah....gak usah dipikirin, yang penting kita menikmati perjalanan di setiap tempat.

Action atau "bergerak" mewujudkan impian itu dengan mulai menyusuri rute kereta api yang ditangani oleh KAI (Bukan kereta di Dufan, TMII atau mall yaa ) , sekaligus mengamalkan pengetahuan antropologi & ethnography di lokasi.

Alhamdulillah , tanggal 12 September 2022 saya mulai ber-KRL menuju Rangkasbitung Provinsi Banten.

Saat kembali ke Jakarta  kami seakan menyewa 1 gerbong terdepan . Penumpang hanya kami berdua di gerbong terdepan selama perjalanan Rangkasbitung - Parung Panjang  , eh di Maja atau dimana gitu,  seorang Mbak berjilbab masuk dan duduk di kursi bersama di gerbong yang sama dengan kami. AC-nya dingin, bersih, bisa lihat ke cockpit (kereta namanya cockpit juga khan yak? ) dan masinisnya (nyolek masinisnya juga bisa kalau mau...eh jangan dong!)...asyik pokoknya!

Berangkat dari Stasiun BNI City JakPus nan Cantik (Dok. @balqis57 )
Berangkat dari Stasiun BNI City JakPus nan Cantik (Dok. @balqis57 )

Saat berangkat kami naik KRL dari  Stasiun BNI City yang cantik pisan ruang tunggunya ala airport atau  lobby hotel bertaraf international.

Rute berangkat yang kami lewati : BNI City ke TanahAbang-Palmerah-Kebayoran-Pondok Ranji-Jurangmangu-Sudimara-Rawabuntu-Serpong- Cisauk- Cicayur- Parungpanjang (masik kabupaten Bogor) -Cilejit-Daru-Tenjo- Tigaraksa- Cikoya- Maja - Citeras-Rangkasbitung.

Asyik deh denger ,"Next station : Cikoya Station" Berasa dari Jepang karena saya merasa "asing" dengan nama stasiun ini .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan