Mohon tunggu...
Anna R.Nawaning S
Anna R.Nawaning S Mohon Tunggu... Konsultan - Writer , Sociopreneur , Traveler and Education Enthusiast

Menulis -/+ 40 buku solo dan antologi-fiksi dan non fiksi diterbitkan oleh berbagai penerbit. Sertifikasi Penulis Non Fiksi BNSP http://balqis57.wordpress.com/about

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Memiliki "Wellness and Beauty Centre" adalah Salah Satu Impian Saya

21 November 2017   09:08 Diperbarui: 21 November 2017   10:36 839
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tempat dan alat pijat yang terkadang saya gunakan jika pijat bambu (Dok.Pribadi)

Bila hidup ingin berkembang dengan tujuan, maka bermimpilah. Impian memacu hidup keseharian menjadi lebih berbeda ke arah positif, kreatif dan produktif. Apakah impian kamu dan apa kreatifitas-mu dalam mewujudkan impian tersebut?

Memiliki Wellness dan Beauty Centre Adalah Salah Satu Impian Saya. Mengapa saya memiliki impian ini? Karena saya dan semua anggota keluarga senang berkunjung ke beauty centre atau spa dan melakukan therapy pijat dengan memanggil therapist ke rumah. Pemijatan yang kami lakukan berbagai variasi, diantaranya pijat traditional Jawa, Bali, reflexy, totok, pijat Thailand, shiatsu, hingga kakak saya ada yang pernah pijat untuk memulihkan tulang patah. 

Saya pernah pijat bambu, badan digebukin menggunakan tongkat terbuat dari bambu dan sapu lidi. Benar-benar kreatif dan berbeda deh tempat pijat zaman now...hahaha.. Saya-pun juga harus berani berbeda dengan mencoba berbagai jenis pijat yang ada -- dari yang traditional hingga modern (Namun walaupun treatment modern, saya tetap harus menggunakan bahan dasar natural untuk produk-produknya yang menempel dengan kulit)

Saya bermimpi dengan kreatifitas dan hal yang berbeda dari wellness and beauty centre yang saya miliki akan memberikan sumbangsih bagi Indonesia di dunia pariwisata, kecantikan dan kesehatan. Selama ini Indonesia sudah dikenal dengan keeksotisan  dan kecantikan alam serta wanitanya bukan? Wanita Indonesia memiliki kecantikan yang berbeda dengan negara lain di dunia loh! Ribuan kecantikan khas Indonesia. Bahkan dalam waktu beberapa tahun terakhir wanita-wanita muda Indonesia memenangkan kontes kecantikan di dunia, seperti Miss World, Miss International, Miss Universe dan berbagai kontes tingkat dunia lainnya. 

Saya sangat tahu diri, sudah bukan waktunya lagi mengikuti berbagai pemilihan putri kecantikan tersebut, namun dengan mengembangkan  kreatifitas maka berapapun usia seseorang dapat berpartisipasi mengharumkan nama Indonesia di kancah international. Misalnya kita bisa menjadi desainer kontestan atau mendampingi kontestan di kegiatan sosial. Dan  wellness and beauty centre yang akan saya dirikan bisa bekerjasama dengan kontestan tersebut.

Menghadiri acara Kompasiana Nangkring ini membuat saya lebih mengerti tentang kayu putih yang biasa kami gunakan keseharian (Dok.Pribadi)
Menghadiri acara Kompasiana Nangkring ini membuat saya lebih mengerti tentang kayu putih yang biasa kami gunakan keseharian (Dok.Pribadi)
Minyak Ekaliptus Aromatherapy Membuat Wellness and Beauty Centre Saya Menjadi Berbeda

Sebagai pelengkap dari Wellness and Beauty Centre saya akan menggunakan minyak kayu putih sebagai pelengkap bahan dan "peralatan" usaha tersebut. Keluarga saya (sejak bayi hingga lansia) merupakan penggemar kayu putih. Badan merasa kurang fit? Langsung deh cari kayu putih. Mau pijat? Langsung deh cari kayu putih. Mau pulang ke rumah? Ke Kayu Putih...hehehe, rumah kami memang di kelurahan Kayu Putih Jakarta Timur. 

Barangkali saja nanti wellness and beauty centre saya akan saya operasikan berawal dari rumah keluarga di kelurahan Kayu Putih , apalagi saat ini di kawasan ini tengah dibangun arena velodrome (balap sepeda)  dan pacuan kuda tingkat international yang sangat berbeda dengan di daerah lainnya. Bahkan Pacuan Kuda Pulo Mas adalah satu dari sarana olah raga pacuan kuda yang memiliki banyak danau dengan suasana alam yang sulit ditemukan di tengah kota. Bahkan sulit ditemukan di negara maju.

Dengan fasilitas olah raga tingkat international, tentunya membuka pasar yang luas bagi usaha saya dong. Mereka yang usai berolah raga, dapat memanjakan diri dengan melakukan treatment di tempat saya. Tahun 2018 pertandingan olah raga Asian Games beberapa cabang dilaksanakan di beberapa ratus meter dari rumah keluarga saya. Sejak kecil saya sih sudah memanfaatkan beberapa fasilitas olah raga di sekitar.  Makanya saya berani bermimpi memiliki wellness and beauty centre di kemudian hari. Gue Beda dari orang lain dengan impian ini dong! Hahahahaha...

Dok. FB Teman Hati
Dok. FB Teman Hati
LAVENDER

Bagi wanita muda yang senang berkuda  dan berolah raga di dekat rumah (eh usaha wellness and beauty centre) saya akan menyarankan mereka menggunakan Minyak Kayu Putih Aroma (KPA) atau Minyak Ekaliptus Aromatherapy  dengan keharuman LAVENDER saat treatment di tempat saya. Saat ini saya dan beberapa anggota keluarga telah menggunakan Minyak Ekaliptus Aromatherapy keharuman Lavender. Keharumannya yang elegan sangat cocok digunakan untuk wanita muda aktif di kota besar yang orang-orangnya sangat aktif,  kreatif dan mudah stress karena kepadatan penduduknya. Jadi semakin kekinian deh mereka kalau menggunakan minyak kayu putih aroma lavender ini :)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun