Mohon tunggu...
Balda Fauziyyah
Balda Fauziyyah Mohon Tunggu... Penerjemah - Movie Reviewer

Watch a lot, make reviews. Twitter, IG & Letterboxd : baldafauziyyah

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

"Pokemon Detective Pikachu": Saatnya bernostalgia!

10 Mei 2019   16:26 Diperbarui: 10 Mei 2019   16:39 34 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Pokemon Detective Pikachu": Saatnya bernostalgia!
Sumber gambar collider.com 

Sutradara : Rob Letterman

Pemain : Justice Smith, Ryan Reynolds, Kathryn Newton, Bill Nighy

Genre : Drama Adventure

Teman-teman semua pasti masih ingat dengan game Pokmon GO yang sempat nge-hits di tahun 2016. Game online yang bisa diunduh di Play Store dan App Store itu benar-benar bikin kecanduan. Sebagai player, kita akan diberikan petualangan mencari Pokmon yang tersebar di berbagai tempat. Bahkan, banyak juga player yang keluar rumah hanya untuk menuntaskan misinya mencari Pokmon dan mengoleksi banyak item di aplikasi tersebut. Selain dari game ini, Pokmon mulai dikenal di kalangan anak-anak dan remaja, terutama generasi 90-an, lewat film animasinya. Untuk membawa kenangan nostalgia, Warner Bros Pictures and Legendary menggandeng The Pokmon Company untuk memproduksi film semi-animasi Pokmon dengan Pikachu sebagai bintang besarnya.

Cerita berpusat pada Tim Goodman (Justice Smith) yang baru saja mendengar kabar ayahnya meninggal karena kecelakaan. Ia langsung pergi ke Rhyme City untuk mengucapkan selamat tinggal dengan ayahnya yang bekerja sebagai detektif. Hubungan Tim dan ayahnya tak pernah baik karena kesibukan ayahnya membuat Tim merasa kurang disayang.

Setibanya di Rhyme City, Tim takjub melihat manusia hidup berdampingan dengan Pokmon. Setiap orang punya satu Pokmon sebagai pendamping atau asistennya. Sebenarnya, Tim tak pernah nyaman berada di sekitar Pokmon hingga akhirnya Pikachu datang ke apartemen ayahnya dan bisa berkomunikasi dengan Tim selayaknya manusia biasa. Di sinilah petualangan mereka dimulai. Mereka ingin mencari tahu penyebab kematian ayah Tim yang diduga bukan karena kecelakaan, tapi ada hal lain.    

   

Rhyme City
Rhyme City

Dengan rating Semua Umur, film ini bisa dinikmati oleh siapa pun. Kehadiran para Pokmon yang menggemaskan membuat penontonnya merasa terhibur. Pas sekali untuk ditonton bersama keluarga. Film ini sangat memanjakan mata karena visualnya yang megah dan warna-warni. Rhyme City terlihat seperti Hong Kong di film-film Wong Kar-Wai yang menonjolkan sisi visual tidak hanya sekedar gambar bergerak, tapi juga bercerita dan menambah spirit dalam menikmatinya.

Saking indahnya, saya jadi ingin tinggal di Rhyme City, lengkap dengan Pokmon yang setia. Namun, perasaan saya tentu tidak sama dengan Tim yang menganggap Pokmon menyebalkan, mengganggu dan menyusahkan hidupnya. Hampir sepanjang film kita melihat Tim dan Pikachu berdebat terus, begitu menggemaskan melihat mereka beradaptasi dengan cara yang unik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x