Mohon tunggu...
Balc Rahma
Balc Rahma Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Rahma Balci-akun baru- Saya full time Blogger, menetap di Turki

Blogger: https://keluargapanda17.family.blog Turki-İndonesia Dunia mix marriage

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Lotre dan Tradisi Akhir Tahun di Turki

4 September 2022   00:04 Diperbarui: 4 September 2022   01:49 81 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
penjaja Lotre di jalan-jalan akan semakin banyak  menjelang akhir tahun/dokpri.

Di Turki, ada badan khusus Lotre Nasional yang dikenal dengan sebutan Milli Piyango, yang didirikan tahun 1993. Badan Resmi yang mengoperasikan aneka permainan Lotre di Turki, Lotre apa ga haram?

Sebenarnya Diyanet (semacam kementerian agama versi Turki) sudah mengeluarkan fatwa kalau Lotre HARAM. Tapi nyatanya? Apalagi menjelang akhir tahun gini, pembelian Lotre nasional memuncak, antrian panjang, bak antri sembako, agen-agen kecil akan mudah di jumpai di keramaian menjajakan nomer lotre ke setiap pejalan kaki.

Hanya sebuah kalimat khas yang akan menggambarkan realita kehidupan di Turki: Buras Turkiye Hersey olabilir: Disini Turki, apa saja bisa terjadi, jadi jangan terlalu kaget kalau banyak hal yang tidak begitu di ekpos tentang kehidupan Turki, Blog ini akan membahasnya hehe. 

Lotre itu legal di Turki, Catat legal! pajaknya masuk negara. Nah loh. Biasanya undian nasional akan dilakukan bertepatan malam tahun baru, Tv nasional akan mengadakan siaran langsung mengundi siapa saja yang mendapat Lotre-dalam bahasa Lokal: Piyango. Pengumuman pemenang secara langsung di Tv nasional atau jika terlewat bisa di cek online di berbagai portal berita nasional dengan mudah, tinggal memasukan nomer undian 

dokpri
dokpri

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan