Mohon tunggu...
APOLLO_ apollo_Academic Tools
APOLLO_ apollo_Academic Tools Mohon Tunggu... Dosen - Tan keno kinoyo ngopo

Sementara waktu__ izin saya minta maaf dan mohon maaf sekali lagi, jika belum bisa atau tidak sempat membalas komentar, atau vote, terima kasih

Selanjutnya

Tutup

Filsafat Pilihan

Apa Itu Tragedi Medea Euripides (2)

23 Agustus 2022   15:09 Diperbarui: 23 Agustus 2022   15:13 148 9 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber Gambar : Kompas.com - 21/03/2022

 

KOMPAS.com - Seorang ibu berinisial KU (35) di Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah tega membunuh anak kandunggnya, Minggu (20/3/2022). Ibu tersebut menganiaya ketiga anaknya dengan senjata tajam. Akibatnya, satu anak berusia 7 tahun meninggal karena luka di lehernya. Sementara dua anak lain yang berusia 4,5 tahun dan 10 tahun dilarikan ke rumah sakit lantaran mengalami luka serius di leher dan dada. 

Baca juga: 3 Anak di Brebes Dianiaya Ibu Kandung, 1 Tewas, 2 Dilarikan ke Rumah Sakit Berikut sederet fakta peristiwa penganiayaan anak kandung oleh ibunya di Brebes: 1. Tetangga mendengar teriakan minta tolong Minggu (20/3/2022) pagi sekitar pukul 04.00 WIB,

Iwan yang merupakan tetangga pelaku mendengar suara keributan dan teriakan meminta tolong. Sejumlah warga pun berbondong mendatangi rumah KU, asal suara teriakan, dan mendapati Hamidah yang merupakan bibi pelaku tengah berupaya mendobrak pintu kamar tempat pelaku dan anaknya tidur. 

Saat pintu berhasil dibuka paksa, warga melihat pelaku masih memakai mukena duduk di samping anak-anaknya yang tergeletak bersimbah darah. "Karena pada saat kejadian saya termasuk yang menolong, saya melihat ada pisau kater di TKP (tempat kejadian perkara)," ujar Iwan, dilansir dari KompasTV (21/3/2022). Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ibu Bunuh Anak Kandung di Brebes, Diduga Alami Gangguan Jiwa;

Bagaimana hal ini dapat dipahami? Mungkin salah satu jawaban yang mungkin adalah teks tragedi  Medea Euripides

Wanita membunuh, dalam banyak kasus, makhluk yang dekat secara emosional, yaitu anggota keluarga atau kerabat dekat lainnya. Pria sering membunuh di depan umum. Korbannya adalah orang-orang, yang dengannya mereka belum tentu memiliki hubungan afektif, tetapi hubungan mereka dapat dikaitkan dengan aktivitas tertentu dalam ruang publik, seperti, misalnya, bidang bisnis, perang, atau politik. 

Namun, karena laki-laki melakukan jauh lebih banyak kejahatan, pembunuhan kerabat yang dilakukan oleh laki-laki  lebih besar tetapi hubungan mereka dapat dikaitkan dengan aktivitas tertentu dalam ruang publik, seperti, misalnya, bidang bisnis, perang, atau politik. 

Namun, karena laki-laki melakukan jauh lebih banyak kejahatan, pembunuhan kerabat yang dilakukan oleh laki-laki  lebih besar, tetapi hubungan mereka dapat dikaitkan dengan aktivitas tertentu dalam ruang publik, seperti, misalnya, bidang bisnis, perang, atau politik. 

Namun, karena laki-laki melakukan jauh lebih banyak kejahatan, pembunuhan kerabat yang dilakukan oleh laki-laki  lebih besar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Filsafat Selengkapnya
Lihat Filsafat Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan