Mohon tunggu...
Prof. Dr. Apollo. CIFM
Prof. Dr. Apollo. CIFM Mohon Tunggu... Seniman - Tan keno kinoyo ngopo

***

Selanjutnya

Tutup

Filsafat Pilihan

Apa Itu "Konfusianisme"?

26 Juli 2021   18:31 Diperbarui: 26 Juli 2021   18:58 133 8 2 Mohon Tunggu...

Apa itu "Konfusianisme"?

"Konfusianisme" memiliki pengaruh besar pada pemikiran dan gaya hidup orang Jepang, tetapi dapat dikatakan   gambaran keseluruhannya adalah beasiswa yang sedikit diketahui. Di sisi lain, dalam beberapa tahun terakhir banyak gerakan untuk memanfaatkan ajaran Khonghucu dalam bisnis. Silakan merujuk pada gambaran umum Konfusianisme sebagai pengetahuan dasar untuk menjadikan ajaran dan gagasan Konfusianisme berguna untuk bisnis.

Apa itu "Konfusianisme"?; Konfusianisme adalah disiplin yang diperdalam oleh para murid setelah gagasan yang didirikan oleh "Konfusius". Konfusius adalah seorang pemikir dan filsuf Cina sekitar 2.500 tahun yang lalu. "Manusia" awalnya berarti "Fushuku" (agama primitif yang bertanggung jawab atas ritual Shinto), dan mengacu pada orang yang melakukan ritual roh leluhur. Dikatakan   Konfusius mensistematisasikan ide asli "Konfusianisme" dan mempromosikan pembentukan "Konfusianisme" sebagai teori moral yang disesuaikan dengan dunia nyata.

Tiga ratus tahun setelah kematian Konfusius, para murid menyusun "Teori", kompilasi kata-kata Konfusius. Apa itu "Ajaran Konfusianisme"?; Ide dasar Konfusius adalah konsep moral "jin". Secara umum, jin berarti "mencintai orang, kasih sayang kepada orang lain." Dikatakan   ketertiban dipertahankan dalam masyarakat dengan mewujudkan Jin dalam setiap individu.

Sarana untuk berlatih "jin" adalah "rei"; Konfusius mengandaikan   manusia adalah makhluk sosial, dan membangun "agama", yang merupakan aturan atau praktik untuk mengekspresikan emosi sebagai bentuk. Dengan mengamalkan "Rei", keluarga akan tertata dan masyarakat akan stabil di luar keluarga, sehingga "Rei" akan menjadi norma sosial dan nantinya akan berkembang sebagai teori politik.

Kepribadian terbaik Konfusianisme adalah "santo"; Kepribadian terbaik yang dituju oleh Konfusianisme adalah "santo". Seorang "santo" adalah makhluk sempurna dari manusia hidup yang hidup di dunia ini.

Konfusius mewujudkan orang suci. Keadaan Konfusius pada usia tujuh puluh adalah keadaan suci, dan hatinya dikatakan bebas dan bermoral tanpa ragu-ragu.

Nilai tertinggi Konfusianisme adalah "surga"; "Surga" adalah nilai tertinggi dari Konfusianisme. "Surga" dianggap sebagai sumber nilai manusia, bukan langit fisik atau dewa. Apa yang diberikan Surga kepada manusia sebagai kehidupan disebut "seks". "Seks" adalah fitrah manusia sejak lahir dengannya. Karena surga yang memberikan seks adalah sumber nilai, seks dianggap baik.

Apa itu "Konfusianisme"?; Setelah Konfusius, "Mencius" dan "Xun Kuang" memperdalam teori mereka. Setelah kematian Konfusius, murid-muridnya, dan   murid-muridnya, memperdalam ide dan teori Konfusianisme. Secara khusus, "Mencius" memperdalam Konfusianisme (Konfusianisme) sebagai filsafat, dan "Xun Kuang" memperdalam Konfusianisme (Konfusianisme) sebagai filologi. Tren ini dibedakan dari "keagamaan" Konfusianisme sebagai "keagamaan" Konfusianisme.

"Teori kebaikan seksual" Mencius didasarkan pada "ajaran Konfusius"; Fakta   "surga" itu baik, seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, adalah dasar dari "teori kebaikan seksual" Mencius. Teori kebaikan seksual adalah teori   karena seksualitas itu baik, kebaikan diilhami oleh pelatihan moral dan dapat diatur oleh kebajikan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x