Mohon tunggu...
APOLLO_ apollo
APOLLO_ apollo Mohon Tunggu... Dosen - Lyceum, Tan keno kinoyo ngopo

Aku Manusia Soliter, Latihan Moksa

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana Pilihan

Fiksiana | Konyol

29 Februari 2020   16:59 Diperbarui: 29 Februari 2020   17:45 61
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Fiksiana, dok Kompasiana

Orang bodoh ada di sana dan dia berdoa
(Bahkan seperti Kamu atau saya!)
Untuk kain dan tulang dan gumpalan rambut,
(Kami memanggilnya wanita yang tidak peduli),
Tapi bodohnya dia memanggilnya wanita cantik -
(Bahkan seperti Kamu atau saya!)

Oh, tahun-tahun kita habiskan dan air mata kita habiskan,
Dan pekerjaan kepala dan tangan kita
Milik wanita yang tidak tahu
(Dan sekarang kita tahu bahwa dia tidak pernah bisa tahu)
Dan tidak mengerti!

Orang bodoh ada dan barang-barangnya ia habiskan,
(Bahkan seperti Kamu atau saya!)
Kehormatan dan iman dan niat yang pasti
(Dan bukan itu yang dimaksud wanita itu),
Tetapi orang bodoh harus mengikuti kecenderungannya
(Bahkan seperti Kamu atau saya!)

Oh, kerja keras kami kalah dan jarahan kami kalah
Dan hal-hal luar biasa yang kami rencanakan
Milik wanita yang tidak tahu mengapa
(Dan sekarang kita tahu bahwa dia tidak pernah tahu mengapa)
Dan tidak mengerti!

Si bodoh dilucuti sampai ke kulitnya yang bodoh,
(Bahkan seperti Kamu atau saya!)
Yang mungkin dia lihat ketika dia melemparkannya ke samping -
(Tapi itu tidak tercatat nyonya itu mencoba)
Jadi sebagian dari dia hidup tetapi sebagian besar darinya mati -
(Bahkan seperti Kamu atau saya!)

`` Dan itu bukan rasa malu dan itu bukan kesalahan
Itu menyengat seperti brand  putih-panas
Mengetahui bahwa dia tidak pernah tahu mengapa
(Melihat, akhirnya, dia tidak pernah tahu mengapa)
Dan tidak pernah bisa mengerti! ''

Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun