Mohon tunggu...
APOLLO_ apollo
APOLLO_ apollo Mohon Tunggu... Dosen - Lyceum, Tan keno kinoyo ngopo

Aku Manusia Soliter, Latihan Moksa

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana Pilihan

Fiksiana | Hantu Lambe

29 Februari 2020   14:29 Diperbarui: 29 Februari 2020   14:33 50
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hantu Lambe | Dokpri

Kudaku lumpuh di kaki
Di bebatuan di belakang lari,
Jadi saya berkemah di Alas Purwo,
Di tempat pembunuhan itu dilakukan.

Dindingnya semua penuh dengan darah,
Simbol rasa bersalah yang mengerikan;
Dan noda darah masih segar di lantai
Di mana darah korban ditumpahkan.

Angin bergegas melewati dengan teriakan,
Badai menggandakan din
Saat aku menjauh dari bahaya tanpa,
Dan tersentak dari kengerian di dalam diri.

Kapan lo! di jendela bentuk,
Makhluk ketakutan yang tak terbatas;
Sesuatu dengan wajah kera,
Dan dengan mata seperti mata orang mati.

Dengan tanduk iblis, dan kulit
Itu berbulu seperti ayam atau manusia,
Dan janggut runcing panjang di dagunya -
Tuhanku! 'Itu iblis sendiri.

Dalam kesedihan saya tenggelam di lantai,
Dengan teror wajah saya kaku,
Sampai benda itu memberi semacam raungan,
Berakhir dengan resonansi "serem"

Kemudian sebuah sorakan meledak dengan keras dari tenggorokanku,
Untuk hal yang membuat semangat saya jengkel
Tidak ada apa-apa selain kambing tua -
Hanya seekor kambing dari jenis kelamin maskulin.

Ketika tuannya terbunuh, dia melarikan diri,
Dan sekarang, dengan dingo kehilangan,
Para pengasuh semuanya mati,
Dan hanya "Hantu Lambe" yang tersisa.

Jadi aku membawanya masuk ke atas panggung
Ke rumah di mana, dalam gaya, dia bisa berjalan,
Dan dia hidup sampai usia lanjut yang harum
sebagai Hantu Lambe.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun